LiputanNasional

Ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela Diidentifikasi sebagai Bom Bunuh Diri

BTN iklan

SURABAYA, (LEI) – Kabid Humas Polda JatimKombes Pols Frans Barung menyebut ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya, Jawa Timur, bom bunuh diri.

“Kami lihat kejadian ini terjadi upaya bunuh diri,” kata Frans kepada wartawan di Surabaya, Minggu (13/5/2018). Menurut Frans, bom meledak di halaman gereja. Ada dua orang dinyatakan meninggal, termasuk pelaku.

Sementara yang terluka ada 13 orang, yakni 2 polisi dan 11 masyarakat yang merupakan umat gereja. Bom disebut meledak sekitar pukul 07.15 WIB. Sebagian besar korbannya adalah umat yang masih berusia kanak-kanak.

Hingga kini, pihak kepolisian berusaha mensterilkan lingkungan gereja.

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel Madya Utara Surabaya diduga berjumlah dua orang. Mereka menerobos gerbang gereja menggunakan sepeda motor.

“Saya pas lihat masuk orang dua menerobos masuk tapi orangnya langsung mati (meledak). Jadi mereka pakai motor langsung tet (klakson). Kan nggak biasanya begitu,” kata saksi mata.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. sesungguhnya teroris di dunia harus dimusnahkan. Demi tercapainya keamanan negara. Bagi setiap orang yang melakukan tindak kejahatan teroris seharusnya di hukum mati supaya tidak melakukannya lagi dan untuk menjerakan para pelaku. Kerusahan yang terjadi di gereja yang di surabaya mengingatkan kita akan sungguh kejamnya perlakuan teroris tersebut terhadap seseorang. Menurut pendapat saya kerusuhan yg terjadi di mako brimob depok untuk mengalihkan isu supaya mata semua masyarakat indonesia tertuju pada kerusuhan yang berada di depok. Namun di balik kerusuhan di mako brimob depok ada rencana teroris yang lebih besar lagi yaitu bom yang terjadi di surabaya yang mengakibat kan banyak orang mati dan mendirita. dari hal ini Bisa kita pastikan pasti masih ada lagi kerusuhan kerusuhan yang lebih besar lagi. Mengingat pemerintah harus merevisi kembali undang undang terorisme. Namun dari hasil tersebut kita sebagai masyarakat indonesia harus lebih waspada dan lebih hati hati. Beranjak dari situ kita harus saling bekerja sama masyarskat dengan aparatur negara untuk mencegah kembali terjadi nya tindakan tindakan teroris

    Nama : Andre Archie Stepanus Simarmata
    Npm: 2015520011

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami