Internasional

Ledakan Gas di Tambang Batu Bara Pakistan, 16 Orang Tewas

BTN iklan

Islamabad (LEI) – Ledakan gas terjadi di sebuah tambang batu bara di sisi timur Kota Quetta, Provinsi Balochistan, Pakistan. Akibat kejadian ini dilaporkan 16 orang tewas.

Dikutip dari BBC, Minggu (6/5/2018), sebanyak 9 orang mengalami luka-luka. Tim penyelamat telah dikirimkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Provinsi Balochistan termasuk kawasan yang kaya akan mineral. Hanya saja data kualitas penambangan di wilayah tersebut diketahui kurang baik.

“Atapnya runtuh menyusul ledakan yang dipicu oleh akumulasi gas metana, menewaskan 16 penambang dan melukai sembilan lainnya, dua di antaranya dalam keadaan luka serius,” kata pejabat pemerintah Jawaid Shahwani kepada kantor berita AFP dari Quetta.

“Kami mencoba melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan para korban, hanya saja akan memakan waktu karena sebagian besar korban terkubur sangat dalam,” tambahnya.

Pejabat setempat kepada koran Dawn Pakistan menyatakan para penambang sebagian besar berasal dari desa di Distrik Shangla Khyber Pakhtunkhwa.

Pada tahun 2011 silam pernah juga terjadi ledakan gas di penambangan Provinsi Balochistan. Kala itu korban tewas mencapai 40 orang tewas.  (detik)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami