KesehatanNasional

Ledakan Kasus Covid-19 di DKI Jakarta jadi 62.886

BTN iklan

LEI, Jakarta– Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mengalami lonjakan penambahan di beberapa daerahnya, termasuk Provinsi DKI Jakarta. Sebab itu pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran yang telah ditetapkan.

Masyarakat diharapkan juga akan terus mematuhi protokol yang diterapkan oleh pemerintah terus dijalankan demi menjaga keluarga dirumah dan lingkungan. Dengan itu diharapkan angka penambahan pasien Covid-19 bisa berkurang dan tidak terus bertambah setiap harinya. DKI menjadi salah satu wilayah penyumbang kasus positif Covid 19 tertinggi secara nasional.

Pada hari Minggu ini Jakarta masih menduduki posisi pertama dalam jumlah penambahan kasus positif yang paling banyak secara nasional.

Berdasarkan data kasus pasien covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI hari ini 20 September 2020 sampai dengan pukul 12.00 WIB, total jumlah penambahan kasus Positif di DKI mencapai 1.138 orang, Sehingga akumulasi kasus positif di DKI Jakarta sampai hari ini sebanyak 61.966 kasus.

Jumlah kasus sembuh sebanyak 1.071 orang sehingga akumulasi kasus sembuh di DKI sampai hari ini ada sebanyak 48.247 Orang.
Sementara itu, jumlah kasus yang meninggal pada hari ini tercatat sebanyak 14 orang, sehingga total akumulasi kasus meninggal sampai hari ini ada sebanyak 1.541 kasus.

Hingga kini diumumkan secara nasional jumlah pasien Covid-19 bertambah sebanyak 3.989 orang dengan jumlah kasus kumulatif sebanyak 244.676 orang.

Jumlah kumulatif kasus sembuh sebanyak 177.327 orang dengan penambahan kasus sembuh yang terhitung per hari ini sebanyak 2.977 pasien sembuh.
Serta total kasus meninggal dunia sebanyak 9.553 jiwa dengan penambahan kasus meninggal dunia pada hari Jumat ini terhitung sebanyak 105 Orang.
Jaga kesehatan dan kebersihan selalu. Menggunakan masker, jaga jarak dan penerapan protokol kesehatan lainnnya wajib digalakkan terus selama pandemi belum usai dan vaksin belum ditemukan.

Mengingat Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sudah mulai diaktifkan kembali di Ibu Kota, penting adanya disiplin menerapkan protokol kesehatan ini dan menanam rasa peduli pada diri sendiri karena dampak yang diberikan untuk orang lain pula.
Meskipun diperbolehkan beraktifitas di luar rumah selama new normal ini, masyarakat diharapkan untuk selalu menanamkan sikap waspada dan disiplin serta disarankan untuk lebih memilih membatasi kegiatan di luar rumah jika tidak berkepentingan.

 

Kontributor : Dwitya Yonathan Nugraharditama

Sumber: Kompas

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami