Olahraga

Lee Chong Wei Didiagnosis Mengidap Kanker Hidung

BTN iklan

KUALA LUMPUR, (LEI) – Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Pemain berusia 35 tahun tersebut divonis mengidap kanker hidung stadium awal.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah mengonformasi kabar tersebut, Sabtu (22/9/2018).

“Tapi tolong berikan Lee Chong Wei ruang dan ketenangan pikiran untuk memulihkan diri,” kata Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria tentang kondisi Lee, seperti dilansir The Star.

Kabar Lee Chong Wei mengidap kanker hidung sudah viral di media sosial sejak Jumat (21/9/2018). Menurut kabar yang beredar, kankernya sudah memasuki stadium tiga.

“Sebagai respons atas isu-isu terkait Datuk Lee Chong, BAM mengonfirmasi bahwa sang pemain didiagnosis dengan kanker hidung stadium awal,” kata Norza.

“Chong Wei saat ini di Chinese Taipei untuk perawatan. Saya senang menginformasikan bahwa dia merespons dengan baik terhadap perawatannya. Saat ini dia beristirahat dan ditemani keluarga serta sahabat dekatnya,” urai Norza.

“Dukungan Anda menjadi sumber kekuatan dan keberaniannya.”

BAM mengaku secara rutin berhubungan dengan Lee Chong Wei dan berjanji akan memberikan dukungan penuh.

“Kami berharap semua orang menghormati privasinya dan keluarganya. BAM secara rutin menghungi Lee Chong Wei dan kami akan menawarkan dukungan apa pun untuk legenda kita,” kata Norza.

Absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games

Kondisi kesehatan Lee Chong Wei mulai bermasalah sejak dua bulan lalu. Saat itu BAM mengumumkan Lee memutuskan mengambil jeda dari bulutangkis karena mengalami masalah gangguan pernapasan.

Peraih tiga medali perak Olimpiade tersebut bertolak ke Chinese Taipei untuk menjalani perawatan. Akibatnya, Chong Wei absen dari dua turnamen besar sekaligus, Kejuaraan Dunia dan Asian Games.

Dua hari lalu, BAM menyatakan perawatan Chong Wei sudah hampir selesai dan akan kembali ke Malaysia. Namun, ternyata penyakit Chong Wei bukan hanya gangguan pernapasan.

Lee Ching Wei tetap diagendakan kembali ke Malaysia setelah merampungkan perawatan, pada akhir bulan ini.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami