Olahraga

Lelang Pembalap MotoGP: Foto Bareng Valentino Rossi Dibanderol Rp56 Juta

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Popularitas Valentino Rossi memang sudah tak perlu diragukan lagi. Terbaru, datang dari Sirkuit Silverstone saat para pembalap mengikuti acara Day of Champions atau rangkaian dari Two Wheels for Life (asosiasi penggalangan dana kemanusian).

Day of Champions itu sendiri dilaksanakan pada Kamis (23/8). Di acara tersebut para pembalap turut hadir dan memberikan barang berharganya untuk dilelang dan nantinya hasil pelelangan itu akan ditujukan untuk amal seperti korban gempa di Lombok.

Dikutip dari Speedweek, Rabu (29/8/2018), hasil pelelangan itu mencapai 3.207.612 euro atau sekira Rp54 miliar. Dari pelelangan ini ada satu selfie dengan harga termahal dan itu ditorehkan oleh Rossi.

Selfie bersama Rossi dihargai senilai 3.300 euro (Rp56 juta). Beberapa foto bareng pembalap berada di bawah harga The Doctor. Maverick Vinales misalnya. Foto bersama rekan setim Rossi itu hanya dihargai 330 euro (Rp5 juta).

Sementara Andrea Dovizioso senilai Rp11,2 juta dan Marc Marquez Rp16,8 juta. Rossi bisa dikatakan paling banyak beramal dalam acara pelelangan ini. Sketsa sirkuit yang digambar pembalap asal Italia itu dihargai 2.210 euro (Rp37 juta), Jorge Lorenzo 828 (Rp14 juta), Dovizioso 443 (Rp7 juta), dan Bradley Smith 332 euro (5,6 juta).

Tak hanya foto selfie dan sketsa gambar sirkuit pembalap saja, banyak barang bekas pakai dari para pembalap juga dilelang. Sarung tangan yang bertanda tangan Dani Pedrosa dihargai 780 euro (Rp13 juta) dan sepatu ditandatangani Vinales yang memenangkan balapan di Silverstone dua tahun lalu atau sewaktu masih di Suzuki dihargai 640 euro (Rp10 juta).

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close