InternasionalTekno

Lembaga Analis Prediksi Harga RAM Turun 20% di 2019

BTN iklan

(LEI)-DRAMeXchange merupakan lembaga analis yang bergerak dibidang riset tentang memori RAM. Belum lama ini, lembaga tersebut mengemukakan hasil penemuannya.  DRAMeXchange memprediksi berdasarkan data yang ada dimana pada tahun 2019 terdapat penurunan harga RAM mencapai kurang lebih 20%.

Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan harga tersebut adalah karena kejadian oversupply yang dialami oleh para produsen RAM. Hal ini diperkuat dengan harga RAM rata-rata yang turun di bulan Oktober yang lalu. DRAMeXchange memberi contoh harga 4GB RAM telah turun dari USD 34.50 menjadi USD 31.

Lembaga analis ini juga memprediksi penurunan harga RAM akan berlanjut di bulan berikutnya dengan target total mencapai 20% di tahun 2019. Penurunan harga seperti ini juga diprediksi akan membuat beberapa produsen PC Desktop buildup dan laptop akan mengganti bundling RAM 4GB standar menjadi RAM 8GB.

Berdasarkan pemantauan yang kami lihat akhir ini, berbagai harga SSD juga sedang mengalami penurunan hampir rata di semua brand.  Bersamaan dengan turunnya harga dari SSD, calon pengguna tentunya akan sangat diuntungkan mengingat akan mendapatkan kapasitas SSD dan RAM berkapasitas lebih besar dari biasanya. Performa yang dihadirkan juga akan meningkat dibandingkan sebelumnya saat masih menggunakan hard disk dan RAM dengan kapasitas kecil. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close