Internasional

Lembur demi Tangani 40 Pasien, Dokter di China Meninggal Dunia

BTN iklan

XINING, Lei – Seorang dokter jaga di Rumah Sakit Qinghai, Xining, China, meninggal dunia setelah bekerja keras sepanjang malam untuk menangani 40 orang pasien. Pria bernama Guo Qingyuan itu wafat di akhir piket pada Rabu 24 Januari pagi waktu setempat setelah mengalami sakit di bagian dada dan sesak napas.

Saat sedang mengikuti prosedur sebagai seorang pasien biasa, pria berusia 43 tahun itu tiba-tiba jatuh. Guo sempat menjalani perawatan darurat selama empat jam sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Ia pergi meninggalkan dua orang anak serta satu orang istri yang juga dokter di rumah sakit tersebut.

Melansir dari South China Morning Post, Sabtu (27/1/2018), Guo bekerja keras malam sebelumnya. Ia merawat 40 orang pasien sendirian dan lembur hingga tiga jam dari waktu yang ditentukan. Hal itu dilakukan demi memastikan bahwa dokter piket berikutnya dapat menangani pasien dengan lebih baik.

Kasus meninggalnya Guo Qingyuan menjadi viral dan menarik simpati serta duka dari warganet di China. Sebagian besar menyatakan belasungkawa kepada keluarga, sementara sebagian lagi memberi dukungan moral kepada dokter-dokter lain yang harus bekerja lembur.

“Ini adalah kehilangan yang sangat besar bagi keluarganya, bagi istri dan kedua anaknya. Dokter instalasi gawat darurat adalah pekerjaan berat dan mereka harus berpacu dengan waktu,” tulis seorang warganet.

“Banyak orang yang tidak mengerti beratnya pekerjaan seorang dokter. Tetapi saya mengerti, setelah melahirkan, bahwa mereka bahkan tidak memiliki waktu yang cukup untuk makan atau beristirahat karena tidak tahu kapan pasien berikutnya tiba. Saya menaruh hormat bagi semua pekerja medis,” komentar warganet lainnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami