NasionalTraveling

Libur Paksah 2017, Gunung Kidul Mentargetkan 60 Ribu Wisatawan

BTN iklan

Jakarta/Lei – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan 60 ribu wisatawan di objek wisata beretribusi selama libur perayaan Paskah 2017.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukmono di Gunung Kidul, Jumat, 14/4, mengatakan target terkait libur Paksah 2017 itu berlaku untuk untuk sejumlah objek wisata beretribusi, seprti kawasan pantai hingga wisata alam pegunungun seperti Nglanggeran hingga kawasan Air Terjun Srigetuk. “Kami memprediksi kawasan pantai masih menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbanyak dengan 80 persen kunjungan,” kata Hary.

Ia juga memprediksi jumlah pengunjung wisata selama Paskah 2017 ini selain di kawasan beretribusi,  juga diperkirakan jumlahnya akan semakin banyak. “Selama libur panjang kami targetkan PAD Rp400 juta,” katanya.

Ia mengatakan tidak ada atraksi khusus menyambut wisatawan. “Karena sekarang Dinas Kebudayaan yang berperan,” katanya.

Hary mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Dinas Perhubungan, selain itu menambah personel penjaga pos retribusi.

Pengelola Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) Adhitya Putratama mengatakan akan menambah jumlah pemandu saat memasuki libur panjang seperti saat ini. Para pengunjung sudah melakukan pemesanan melalui instagram, dan telepon.

“Sejak kemarin sudah banyak yang melakukan pemesanan, dibanding hari biasa terjadi peningkatan pemesanan sejak minggu lalu,” katanya.

Ia mengatakan peningkatan kunjungan diperkirakan 2 kali lipat dibandingkan hari biasa. Sebab, liburan selama tiga hari banyak yang memanfaatkan untuk berwisata.

“Libur biasa rata-rata di tempat kami 30 sampai 40 orang. Pada Jumat ini saja sudah sekitar 60 orang, ya lumayan karena beberapa bulan ini kunjungan sepi,” katanya. Libur terkait Paskah 2017 ini sudah berlangsung sejak Jumat lalu.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami