LifestyleTraveling

Liburan Ke Afrika Tanpa Visa? Berikut Pilihan Destinasinya

BTN iklan

Jakarta/Lei – Mau liburan ke Afrika tapi malas repot mengurus visa? Guess what, beberapa negara di benua eksotis Afrika ini ternyata bebas visa lho untuk paspor WNI!

1. Burundi

Note: Visa kunjungan sampai 30 hari.

Salah satu negara terkecil di Afrika ini dilewati oleh garis Ekuator. Burundi yang menggunakan bahasa Prancis, Kirundi, dan Swahili ini memiliki beberapa taman nasional indah dan lanskap kering yang memesona.

 

Atau biasa disebut Cabo Verde adalah kepulauan vulkanik yang terkenal akan budaya Creole Portuguese-African. Pantai, musik, dan makanannya adalah beberapa yang harus Anda nikmati.

3. Comoros

Note: Visa on arrival.

Kepulauan vulkanik yang terletak di antara Madagaskar dan Mozambik ini sangat unik karena memiliki warisan budaya Arab dan Afrika yang kental. Plus, pantainya sangat indah!

4. Djibouti

Note: Mendaftar saat kedatangan.

Negara yang sebagian besar penduduknya berbahasa Prancis dan Arab ini punya keindahan alam berupa daratan kering penuh semak hingga area yang terbentuk dari batuan vulkanik. Djibouti juga rumah bagi salah satu mineral terasin di dunia yang berasal dari Danau Assal di Gurun Danakil.

 

5. Gambia

Note: Bebas visa sampai 90 hari setelah mendapat izin dari petugas imigrasi.

Sebelum dapat berlibur selama 90 hari tanpa visa di Gambia, Anda harus mendapatkan entry clearance terlebih dahulu dari imigrasi Gambia. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam liar, mulai dari Abuko Nature Reserve hingga Kachikally Crocodile Pool.

6. Guinea-Bissau

Note: Mengurus pada saat kedatangan sampai 90 hari.

Negeri tropis ini terkenal karena taman nasional dan alam liarnya. Di pusat kota Bissau, Anda bisa menikmati banyak bangunan kolonial peninggalan Portugis.

 

7. Kenya

Note: Visa on arrival sampai 3 bulan.

Dari ibukota Nairobi, Anda bisa mencoba wisata safari menuju Maasai Mara Reserve dan Amboseli National Park yang menawarkan pemandangan megah Gunung Kilimanjaro.

8. Mali

Note: Visa kedatangan

Madonna jatuh cinta dengan negeri ini karena keramahan dan alamnya yang cantik. Ia bahkan mengadopsi dua anak dari Mali.

10. Maroko

Note: Bebas visa sampai 3 bulan.

(Image: doc. Instagram @kablt)

Hanya beberapa jam saja dari kota-kota utama di Eropa, Anda bisa masuk ke Afrika Utara dan menginjakkan kaki di Maroko.

11. Mauritania

Note: Visa kedatangan

Negara berpenduduk mayoritas muslim ini menawarkan pesona alam yang cantik dan tak terbantahkan. Beberapa film besar bahkan mengambil lokasi shooting di sini, seperti The Fifth Element (1997).

12. Seychelles

Note: Izin masuk saat kedatangan tanpa visa sampai 1 bulan

.

Let’s say, Seychelles adalah Maldives-nya Afrika. Negeri ini cocok banget untuk Anda yang sedang mencari tujuan bulan madu.

 

13. Somalia

Note: Visa kedatangan hingga 30 hari atau mengajukan izin resmi minimal 2 hari sebelum kedatangan.

Terletak di ujung timur Afrika, lanskap Somalia penuh dengan hutan dan kehidupan alam liar yang masih asri. Cocok untuk Anda yang berjiwa petualang.

 

14. Togo

Note: Visa kedatangan sampai 7 hari.

Cuma sebentar sih, tapi Anda bisa menikmati indahnya Afrika Barat di Togo yang menyuguhkan mulai dari pantai, dataran tinggi, hingga benteng-benteng peninggalan abad 17.

15. Uganda

Note: Visa kedatangan.

Area Afrika Timur ini punya lanskap yang berbeda-beda, mulai dari gunung salju di Rwenzori hingga Danau Victoria yang super luas. Oh ya, jangan lupa juga kunjungi Murchison Falls National Park.

 

16. Zimbabwe

Note: Visa kedatangan sampai 3 bulan.

(Image: doc. Instagram @arturcabral)

Zimbabwe terkenal akan lanskapnya yang dramatis dengan alam liar dan wisata safari yang mengagumkan. Jangan lupa kunjungi Victoria Falls serta Taman Nasional Matusadona dan Mana Pools. (Vidi Prima / SS / Image: doc. SW_Stock / Shutterstock / Clickphotos)

 

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami