Internasional

Libya Tingkatan Kehiudupan DI Pusat Imigran

BTN iklan

Tripoli, Libya,(Lei) – Menteri Dalam Negeri Pemerintah Libya yang didukung PBB Al-Aref Al-Khoja pada Kamis (23/11) mengatakan pemerintah telah meningkatkan kondisi kehidupan di pusat penampungan imigran di negeri tersebut.

“Setiap orang mengetahui kondisi ekonomi dan keruwetan politik di negeri itu. Namun, Menteri Kesehatan, Urusan Luar Negeri dan Departemen Anti-Imigran Gelap telah, dengan segala cara yang tersedia, melancarkan upaya sangat besar guna meningkatkan kondisi pusat penampungan imigran gelap,” kata Al-Khoja dalam satu taklimat pada Kamis di Ibu Kota Libya, Tripoli.

Menteri Dalam Negeri tersebut pecaya bahwa penanganan masalah imigran gelap tak bisa diselesaikan oleh Libya sendirian saja, “tapi melalui kerja sama dengan Afrika dan Uni Eropa”, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam.

Satu laporan CNN baru-baru ini memperlihatkan lelang di beberapa wilayah Libya, tempat migran Afrika yang terdampar dijual sebagai budak dengan harga paling murah 400 dolar AS.

Misi Pendukung PBB di Libya (UNSMIL) di dalam satu pernyataan pada Rabu mengutuk perdagangan budak migran Afrika di Libya Barat, dan menyeru Pemerintah Libya agar “menangani secara menyeluruh kebiadaban terhadap hati nurani manusia ini”.

Pada Kamis Angkatan Laut Libya menyelamatkan 450 migran gelap Afrika di lepas pantai Tripoli, kata juru bicara Angkatan Laut Libya.

“Patroli Penjaga Pantai berhasil menyelamatkan 450 imigran gelap dengan bermacam kewarganegaraan Afrika satu mil dari pantai Tripoli dalam dua operasi terpisah,” kata Juru Bicara Angkatan Laut Ayob Qassem kepada Xinhua.

“Semua migan telah diselamatkan, dan tak seorang pun dari mereka meninggal atau tewas-tenggelam. Mereka telah dipindahkan ke Departemen Anti-Imigran Gelap di Tripoli dan akan dipindahkan ke tempat penampungan, setelah mereka diberi bantuan medis yang diperlukan oleh Organisasi Internasional bagi Migran,” tambah Qassem.

Karena kondisi tidak aman dan kekacauan di Libya, ribuan orang memilih untuk menyeberangi Laut Tengah menuju pantai Eropa.

Imigran yang diselamatkan oleh Angkatan Laut Libya ditahan di pusat penampungan dengan kondisi hidup yang buruk. Namun Menteri Dalam Negeri Libya Al-Aref Al-Khoja mengatakan pemerintah telah meningkatkan kondisi hidup di pusat penampungan imigran di negeri tersebut. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. Excellent goods from you, man. I’ve be mindful your stuff
    prior to and you’re simply too great. I really like what you have received here, really like what
    you’re saying and the way by which you assert it. You are making it
    entertaining and you still care for to stay it sensible.
    I can not wait to learn far more from you. This is actually a tremendous web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + seventeen =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami