EntertainmentLifestyle

Lima Lagu Paling Hit Peninggalan Avicii

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Produser dan DJ Avicii meninggal dunia pada usia 28 tahun, Jumat (20/4). Kepergiannya meninggalkan sejumlah warisan berupa karya hit yang berhasil merajai sejumlah tangga musik.

Lelaki asal Swedia mengawali kariernya pada 2009 sebagai produser dan meraih kesuksesan sebagai salah satu pengisi 10 Lagu Terbaik di Hot 100 dan tangga musik Dance/Electronic Billboard.


Wake Me Up

Dia juga dinobatkan sebagai nomine pada Grammy Awards 2012 dan 2013 untuk lagu Sunshine bersama David Guetta dan Levels.

Pemilik nama asli Tim Berglin pun sempat dianugerahi piala American Music Award untuk kategori Musisi Electronic Dance Music Terbaik 2013.

Berikut sejumlah hit besar milik Avicii selama hampir sembilan tahun berada di kancah musik dunia.

Levels

Lagu yang dirilis pada 2011 menjadi pengantar kesuksesan Avicii di industri musik. Lagu ini berhasil mencapai Top 10 di 15 negara.

Levels diciptakan Avicii dengan mengambil sampel lagu Something’s Got a Hold on Me milik Etta James dan Good Feeling milik Florida. Hingga kini video musiknya telah disaksikan lebih dari 300 juta kali

Wake Me Up menjadi lagu perdana yang dirilis Avicii saat meluncurkan debut album True pada September 2013. Mengutip Billboard, lagu ini bertahan di puncak lagu Dance selama 26 Minggu sejak dirilis pada 21 September 2013.

Hey Brother

Lagu yang menampilkan vokal Aloe Blacc ini sukses mendominasi radio-radio internasional hingga akhirnya dianugerahi enam kali platinum penjualan.

Untuk lagu ini, Avicii menggandeng penyanyi Blugrass, Dan Tyminski. Menariknya, lagu ini dibuat dengan irama musik dance yang diberikan sentuhan country menyesuaikan vokal Tyminski.

Pada video musiknya, lagu yang dirilis pada 2014 ini menampilkan sekilas cuplikan dari Perang Vietmam. Berdasarkan data Billboard, lagu ini pun berhasil menduduki puncak tangga musik Dance pada pekan pertama dirilis.

The Nights

Mengutip Variety, lagu ini menyusul kesuksesan gaya musik yang dihadirkan Avicii lewat lagu Wake Me Up dan Hey Brother. The Nights disebut turut memiliki irama musik folk rock seperti yang ada di dua hit Avicii tersebut.

Lonely Together

Lagu yang dirilis pada Februari 2015 ini menjadi kolaborasi Avicii bersama penyanyi Amerika Serikat Nicholas Furlong yang membantunya menulis lagu itu.

Berduet dengan penyanyi Inggris Rita Ora, lagu ini disebut menjadi hit besar terakhir dari Avicii sebelum menghembuskan nafas terakhinya pada Jumat (20/4) kemarin. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. An interesting discussion is definitely worth comment.

    I do believe that you should publish more about this subject matter, it may not be a taboo matter but generally folks don’t speak about these issues.
    To the next! Best wishes!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close