Hukum

Lokasi Ujian CPNS Kemenkum HAM Diumumkan di Laman Kanwil

BTN iklan

Jakarta, LEI – Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenku HAM) Lilik Bambang Lestari menjelaskan, panitia Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (CPNS Kemenkum HAM) 2017 melakukan upaya untuk mengatasi lamanya server di situs cpns.kemenkumham.go.id yang diakses oleh pelamar CPNS Kemenkum HAM, pada Sabtu (9/9/2017).

“Panitia Seleksi CPNS Kemenkum HAM Pusat akan menarik data pelamar CPNS untuk lowongan S1 dan SLTA dan segera diumumkan waktu dan lokasi ujian di situs tiap Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenkum HAM,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Lilik melanjutkan, dengan demikian, maka tiap pelamar untuk lowongan pendidikan S1 yang lulus seleksi tahap awal diharapkan dapat melihat pengumuman waktu dan lokasi ujian di laman (situs) Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta di situs jakarta.kemenkumham.go.id. Sedangkan bagi pelamar pendidikan SLTA juga dapat mengaksesnya di tiap Kanwil Kemenkumham daerah.

Bagi pelamar S1 dan SLTA, tidak perlu lagi mencetak kartu ujian. Pelamar yang lulus seleksi CPNS Kemenkum HAM 2017 tahap awal juga dapat mengakses informasi waktu dan lokasi tes Computer Asissted Test (CAT) di tiap Kanwil daerah.

“Pelamar CPNS yang lulus harus membawa membawa fotokopi KTP dan pas foto. Dan dokumen kartu peserta ujian akan dilegalisir oleh petugas di tempat pelaksanaan tes atau ujian,” ujarya.

Menurut Lilik, hali itu sudah dikoordinasikan Panitia Pusat CPNS Kemenkum HAM 2017 oleh Bambang Rantam Sariwanto kepada seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia. Adapun sedang dipersiapkan langkah menarik data pelamar CPNS untuk lowongan S1 dan SLTA dan segera mungkin diumumkan di website Kanwil.

“Keputusan ini untuk memudahkan para CPNS Kemenkum HAM menjalani seleksi berikutnya pada Senin (11/9/2017). Pelamar CPNS Kemenkum HAM diharapakan bersabar dan silahkan mengikuti perkembangan pengumuman informasi CPNS Kemenkumham di akun twitter @cpnskumham2017 dan facebook @KemenkumhamRIofficial,” imbaunya.

Humas Kanwil Banjarmasin, Muhammad Syahrizky Perdana Putera, menambahakan, untuk Kanwil Banjarmasin juga sudah mendapat perintah dari Panitia Seleksi CPNS Kemenkum HAM Pusat supaya tiap Kanwil Kemenkum HAM daerah mengumumkan lokasi ujian di laman Kanwil masing-masing.

Bagi pelamar CPNS Kemenkum HAM di Kanwil Banjarmasin untuk pendidikan SLTA dapat mengakses hasil pengumuman waktu dan lokasi ujian di situs kalsel.kemenkumham.go.id. Pelamar tidak perlu membawa cetakan nomor antrean pelaksanaan verifikasi dokumen asli saat mengikuti tes CAT

“Pelamar wajib menyiapkan pas foto ukuran 4X6 berlatar belakang merah sebanyak 2 buah di tempat lokasi ujian supaya dilegalisir petugas. Kemudian, membawa Ijazah/STTB (asli), Transkrip nilai Ijazah/STTB (asli), Lembar bukti pendaftaran SSCN (fotokopi),” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami