Liputan

Lokasi Untuk Shooting FF8 di Islandia Bagian Utara

BTN iklan

Myvatn/Lei — Film ‘Fast and Furious 8’ ramai dibicarakan karena aksi jagoannya yang ekstrem, seperti melawan kapal selam di tengah es! Ini dia lokasi syutingnya.

Film ‘Fast and Furious 8’ masih tayang di beberapa bioskop di Indonesia. Film ini pun masih merajai puncak box office. Aksi aktor Vin Diesel dan Dwayne Johnson dalam filmnya memang patut diacungi jempol. Termasuk, adegan-adegan balap yang lebih gila.

Salah satu adegannya, menampilkan Torreto (Vin Diesel) dan kawanannya saling kebut-kebutan di atas es. Belum selesai, ada juga kapal selam yang muncul dan menembakan torpedo ke arah mereka.

Adegan mobil vs kapal selam di film 'Fast and Furios 8' (Universal Pictures)Adegan mobil vs kapal selam di film ‘Fast and Furios 8’ (Universal Pictures)

Beberapa traveler malah memotret ketika pengambilan gambar di sana. Salah satunya akun Instagram @theromulans, yang memposting foto-foto mobil yang digunakan pada film ‘Fast and Furious 8’ di Myvatn.

Banyak pula berita-berita internasional yang menyebutkan, syuting film ‘Fast and Furious 8’ memang di Myvatn, Islandia. Dalam website Visit North Iceland Myvatn lokasinya berada di utara Islandia.

Myvatn dapat ditempuh naik pesawat selama sekitar 1 jam dari Reykjavik, ibukota negara Islandia menuju Kota Akureyri. Dari situ, tinggal 1 jam perjalanan naik mobil untuk tiba di Myvatn yang mana tempat ini tidak dihuni penduduk.

Myvatn punya luas hampir 30 km persegi. Ini merupakan salah satu kawasan yang bisa disebut sebagai cagar alam dan dilindungi pemerintah Islandia. Sebab Myvatn, adalah tanah yang muncul akibat letusan vulkanik dari gunung berapi!

Maka tak heran, ada sekitar 20-an gunung berapi dan puluhan kaldera yang mengeluarkan asap di Myvatn. Salah satunya, adalah Krafla yang merupakan kaldera dengan ukuran sangat luas. Diameternya mencapai 10 km, dengan membentang sepanjang 90 km.

Tanah yang mengeluarkan asap dari panas Bumi di Myvatn (Thinkstock)Tanah yang mengeluarkan asap dari panas Bumi di Myvatn (Thinkstock)

Selain tanah yang tandus, Myvatn juga punya danau yang cantik dan gua-gua menarik untuk dijelajahi seperti Dimmuborgir. Inilah susunan batuan vulkanik yang seperti membentuk istana. Pemerintah Islandia pun menyediakan jalus trekking di Myvatn, agar turis bisa menjelajahi kawasannya.

Saat musim dingin tiba, biasanya di akhir tahun, tanah yang tandus di Myvatn pun berubah 180 derajat. Tanahnya tertutup es dan salju, menjadikan pemandangan yang tadinya serba cokelat berubah menjadi serba putih!

Daratan Myvatn saat tertutup salju (Thinkstock)Daratan Myvatn saat tertutup salju (Thinkstock)

Suhunya bisa minus belasan derajat Celcius. Meski begitu, Myvatn kala musim dingin tetap ramai dikunjungi turis. Mereka masih dapat trekking atau menjelajahi gua-guanya yang terlihat mengagumkan saat tertutup es.

Belum selesai, saat musim dingin juga turis yang sedang berada di Myvatn dapat melihat Aurora di malam hari. Semburat warna hijau dan ungu menghiasi langitnya. Sungguh cantik!

Ada baiknya, bermalam di Akureyri saat mengunjungi Myvatn. Di kota tersebut tersedia fasilitas wisata yang lengkap seperti 75 penginpan dan belasan resotan. Sudah banyak pula operator tur yang menawarkan perjalanan ke Myvatn seperti Extreme Iceland, Askja Tours, Saga Travel dan Myvatn Tours.

Tak heran kalau Myvatn jadi lokasi syuting film ‘Fast and Furios 8’. Tempatnya memang kece!

Trekking menjelajahi perbukitan esnya di sana pun seru! (Thinkstock)Trekking menjelajahi perbukitan esnya di sana pun seru! (Thinkstock) Foto: (Thinkstock)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close