Lifestyle

Lomba lari Berhadiahkan 10 Miliar Digelar

BTN iklan

Jakarta (Lei) – Konsep sport-tourism atau wisata olahraga semakin digaungkan oleh pemerintah Indonesia dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).Image result for marathon bali

Selain balap sepeda, Indonesia juga sering menjadi lokasi ajang balap lari internasional.Tahun ini lomba lari maraton bertajuk ‘The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018’ akan digelar pada 23 September 2018 di Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Tak dijelaskan klaim terbesar berasal dari mana, namun dari jumlah peserta dan hadiah ajang olahraga ini memang serba megah.

Diperkirakan sebanyak 10 ribu pelari yang terdiri dari pelajar, komunitas lari, atlet sampai personel angkatan bersenjata bakal menjadi peserta.

Kategori yang dilombakan ialah lari 5K, 10K, 21K, dan 42K. Total hadiahnya Rp10 miliar.”Sebenarnya tidak ada persiapan khusus hanya mempersiapkan beberapa titik lintasan jalan yang memang sebelumnya sudah ada,” kata Presiden Direktur Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, seperti yang dikutip dari Antara pada Jumat (6/7).

“Ajang ini diharapkan mampu mempromosikan The Mandalika sebagai daya tarik baru kawasan wisata di Indonesia selain Bali,” lanjutnya.

Ia lanjut mengatakan bahwa acara itu didukung sepenuhnya oleh Pemprov NTB, Kementerian BUMN, Angkasa Pura, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan.

Pendaftaran ‘The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018’ bisa dilakukan melalui situs resmi ajang olahraga ini di www.tnimarathon.com

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close