LifestyleTraveling

Lombok Berhasil Terapkan Strategi Wisata Halal

BTN iklan

Jakarta/Lei – Selain alamnya yang eksotis, Lombok juga dikenal memiliki budaya unik yang menarik minat wisatawan. “Lombok mulai terbuka untuk pariwisata. Karena pariwisata Indonesia kan konsepnya wonderful, semua daerah saling melengkapi, selain Bali, Lombok juga siap mengakomodasi wisatawan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Abdul Latif, Senin (20/3) kemarin saat ditemui di kawasan Jakarta Barat

Tak hanya itu, konsep halal tourism yang diterapkan Lombok juga menjadi strategi yang ampuh untuk mengembangkan pariwisata di pulau ini. Konsep ini mendukung destinasi wisata yang dimiliki Lombok, seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Gunung Rinjani, Desa Sade, Pringgarata dan masih banyak lagi.

“Kalau di Bali ada budaya Hindu yang kental, kami di Lombok mewakili budaya Islaminya, begitu juga saudara kami di NTT yang punya budaya Nasrani. Itu jadi kekuatan untuk pariwisata. Kami punya alam, juga budaya dan atraksinya,” imbuh Latif.

Menurut Latif, konsep wisata hallal ini bukan hanya dileruntukkan bagi wisatawan muslim. Hallal, kata dia, bermakna luas, semua agama bisa menikmati konsep halal.

“Halal itu luas maknanya, bukan hanya untuk wisatawan muslim. Dan konsep ini terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami secara ekonomi. Buktinya, banyak wisatawan Eropa, Australia, dan Korea yang mengunjungi Lombok,” urainya.

Lombok, khususnya Kota Mataram juga telah siap menerima investor. Sejumlah invetasi di bidang pembangunan sudah mulai diinisasi di Kota Mataram. “Infrastruktur kami sudah siap, investor juga sudah masuk ke Mataram,” tandasnya

gatra

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close