Hukum

MA Kabulkan PK, Hukuman OC Kaligis Didiskon 3 Tahun

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan PK (Peninjauan Kembali) Advokat Senior OC Kaligis terkait perkara suap kepada Hakim PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) Medan. Namun, MA tidak menghapus perbuatan pidana yang dilakukan oleh OC Kaligis , hanya memotong masa tahanannya selama tiga tahun.

Seperti diketahui OC Kaligis semula dihukum 10 tahun kini menjadi tujuh tahun. Kaligis juga dikenakan denda sebesar Rp300 juta subsider empat bulan penjara. ā€œPermohonan PK kabul, ā€ kata hakim Agung Syarifuddin dalam putusannya, seperti dikutip oleh Laman MA, di Jakarta, Kamis (21/12).

Putusan ini diambil 19 September 2017 olah majelis yang beranggotakan Surua Jaya dan Leopold Luhut Hutagalung. Humas MA MN Abdullah sampai kini belum dapat dihubungi terkait pertimbangan tentang dikabulkannya PK Kaligis.

Advokat kondang ini divonis selama 5,5 tahun oleh Pengadilan Tipikor Jakarta, Desember 2015.

Kaligis tidak puas dan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, tetapi kandas bahkan diperberat menjadi tujuh tahun. Begitu juga upaya kasasi ke MA gagal dan diperberat menjadi 10 tahun. Hingga akhirnya Kaligis mengajukan PK dan berhasil sehingga potongan tahanannya dikurangi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami