HukumLiputan

MA Luluskan 5 Calon Hakim AD Hoc Tipikor

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Berdasarkan Hasil Rapat Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tahap X Tahun 201. Yang di nyatakan lulus pada tahap akhir seleksi Profile Assessment dan Wawancara, Mahkamah Agung RI meluluskan sebanyak 5 (lima) Calon Hakim Ad Hoc Tipikor

dengan rincian sebagai berikut : 3 (tiga) Calon Hakim Ad Hoc Tipikor pada Pengadilan Tngkat Banding dan 2 (dua) Calon Hakim Ad Hoc Tipikor pada Pengadilan Tingkat Pertama.

Pada pengumuan tersebut, Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap X Tahun 2018 dibagi dalam dua tingkatan. Pertama, Tingkat Banding ada 37 Calon Hakim dan Tingkat Pertama ada 64 Calon Hakim.
Selanjutnya, Panitia Seleksi memberikan catatan dan memintakepada masyarakat (publik) untuk memberikan informasi/penilaian terhadap Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi tersebut.
Di penghujung bulan Juli hingga awal Agustus 2018. Sekitar 101 Calon Hakim yang terdiri dari 37 Calon Hakim pada Tingkat Banding dan 64 Calon Hakim pada Tingkat Pertama mengikuti tahap penyaringan profile assessment dan wawancara yang dilaksanakan di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.
Salah seorang Calon Hakim, Saiful Islam, SH mengatakan, setelah dirinya melihat hasil pengumuman kelulusan akhir yang diumumkan, Senin, 6 Agustus 2018. Berdasarkan Hasil Rapat Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tahap X Tahun 2018.
Bagi Saiful, tidak lulus sebagai Hakim Ad Hoc Tipikor tahun ini merupakan capaian yang patut disyukurinya. Kata dia, sejauh dirinya menjalani tahapan tes dari awal hingga pada seleksi Profile Assessment dan Wawancara merupakan pengalaman berharga yang tentunya akan menjadi pelajaran penting untuk bisa lebih matang dan siap lagi pada seleksi tahun depan.
Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami