Hukum

Mabes Polri Tak Ambil Alih Pengusutan Kasus Novel dari PMJ

BTN iklan

Jakarta, LEI – Mabes Polri tidak mengambil alih penanganan kasus ‘teror’ penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dari Polda Metro Jaya (PMJ), meski sudah sektiar dua bulan lebih belum berhasil mengungkapnya.

“Tetap (penanganan kasusnya) di Polda Metro Jaya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Rikwanto, di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Namun demikian, Mabes Polri juga akan membantu Polda Metro Jaya untuk mengungkap pelaku dan aktor penyiraman air keras terhadap Novel tersebut.

“Ya kita sudah mulai turun ya, meng-guide penyidik Polda Metro Jaya dan sepertinya kita akan lebih intens lagi mem-back up supaya cepat terungkap,” katanya.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi sudah meminta keterangan dari 20 orang saksi. Selain itu akan mendalami pihak-pihak yang pernah bersinggungan dengan Novel, baik soal penanganan kasus korupsi maupun urusan pribadi. “Itu semua kita jejaki,” ujarnya.

Polisi akan meminta keterangan dari pihak-pihak tersebut karena mensinyalir mereka mempunyai potensi melakukan aski seperti yang menimpa terhadap Novel Baswedan.

“Siapapun yang bersinggungan dengan Novel, baik pribadi maupun penanganan kasus yang dia lakukan, itu semua punya potensi ke arah penyerangan,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami