Olahraga

Madrid Ke Final Karena Lolos Dari Tiga Hukuman Penalti

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Real Madrid melaju ke final Liga Champions karena lolos dari tiga hukuman penalti saat ditahan imbang Bayern Munchen 2-2 di leg kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5) waktu setempat.

Dengan bermain imbang 2-2, Madrid meraih kemenangan agregat 4-3 atas Munchen lantaran di leg pertama di Stadion Allianz Arena menang 2-1.

Hasil itu membuat Los Blancos lolos dengan predikat ‘beruntung’. Karena sebenarnya tim tamu FC Hollywood bisa saja mendapat tiga tendangan penalti dan mungkin lolos ke final.

Hanya saja Munchen gagal menang setelah tidak mendapat dua tendangan penalti yang seharusnya mereka dapatkan.

Pertama setelah Robert Lewandowski dijatuhkan di kotak penalti oleh Sergio Ramos pada pertengahan babak pertama. Saat itu kedudukan masih imbang 1-1.

Padahal cukup jelas kaki kiri Ramos sengaja menggaet kaki Lewandowski yang ketika itu hendak mengejar bola usai menerima umpan dari Corentin Tolisso.

Sayanya, posisi wasit Cuneyt Cakir dalam insiden itu tidak terlalu dekat. Kapten Munchen, Thomas Mueller, pun sampai melakukan protes dengan membuat gestur dua jari yang diarahkan ke matanya.

Kejadian kedua ketika Marcelo melakukan handball di kotak penalti saat babak pertama memasuki injury time. Dalam tayangan ulang bola sepakan Joshua Kimmich itu terlihat mengenai tangan kiri Marcelo.

Saat Cakir mengakhiri babak pertama, sejumlah pemain Munchen masih terlihat menghampiri Cakir untuk melancarkan protes sambil berjalan menuju ruang ganti.

Padahal, jika Munchen diberikan penalti, tim asuhan Jupp Heynckess itu bisa unggul 2-1 di babak pertama.

Insiden ketiga terjadi di babak kedua. Menurut laporan media Spanyol, AS, setelah menit 52′ Ramos dan Lewandowski terlibat benturan. Munchen seharusnya mendapat penalti karena Ramos tampak sengaja menjatuhkan Lewandowski setelah tidak bisa membuang dengan baik.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami