Hukum

Mahasiswa Nunukan Jadi Jaringan Bandar Narkoba Malaysia

BTN iklan
    Nunukan, Lei, Ant  – Mahasiswa asal Kabupaten Wajo, Sulsel M Arif(28) yang tertangkap di Nunukan, Kalimantn Utara diketahui kurir jaringan penyelundup narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia yang memasok Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nunukan.

Penangkapan tersangka dengan barang bukti sabu-sabu 500 gram terdiri dari 10 bungkus plastik transparan ini merupakan pesanan warga Kota Parepare, Sulsel berinisial “Bam”, ungkap Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Yuniardi di Mapolres Nunukan, Selasa.

Tersangka mengaku diupah Rp10 juta untuk mengambil sabu-sabu di Negeri Sabah, Malaysia dengan modus berbaur dengan TKI ilegal menggunakan speedboat langsung ke Kabupaten Berau, Kaltim.

Sesuai hasil pemeriksaan penyidik Polres Nunukan, tersangka Muhammad Arif berstatus mahasiswa di Kabupaten Wajo, Sulsel dan baru pertama kali menyelundupkan sabu-sabu dari negeri jiran (Malaysia).

Jepri Yuniardi menambahkan, tersangka Muhammad Arif ini masih saudara kandung dengan napi Lapas Nunukan bernama Riri juga tersangkaut kasus sabu-sabu seberat Rptiga kilo gram.

Kapolres Nunukan juga menegaskan, antara Muhammad Arif dan Riri ini satu jaringan penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia tujuan Kota Parepare, Sulsel.

Sabu-sabu yang diamankan pada tersangka Muhammad Arif ini disembunyikan dalam tas ransel warna hitam abu-abu.


 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami