BTN iklan
InternasionalTekno

Mahathir: Menteri Malaysia Dilarang Terima Hadiah

PUTRAJAYA (LEI) – Koalisi Pakatan Harapan yang berkuasa di Malaysia menetapkan aturan yang menyatakan bahwa para menteri dilarang untuk menerima hadiah. Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan, Pemerintah Malaysia akan menerapkan kebijakan ini kepada para menterinya sampai para sekretaris politik.

Saat ini, kebijakan tersebut hanya berlaku bagi para pegawai negeri.

“Jika ada hadiah, hadiah-hadiah itu seharusnya hanya terbatas pada bunga, makanan dan buah-buahan. Anda tidak boleh menerima yang lain. Pemberi dan penerima akan salah,” kata Mahathir dalam konferensi pers usai memimpin rapat kabinet sebagaimana dilansir The Star, Jumat (8/6/2018).

Pemerintah Malaysia mengumumkan pembentukan Komisi Pemerintahan, Integritas dan Antikorupsi (GIACC) pekan lalu untuk menangani masalah rasuah di negara itu. Dengan dibentuknya GIACC, beberapa lembaga yang ada akan ditempatkan di bawah wewenangnya.

Lembaga-lembaga itu termasuk Institut Integritas Malaysia (IIM), Biro Pengaduan Publik (BPA), dan Komisi Integritas Badan Penegak (EAIC).

GIACC akan dipimpin oleh mantan komandan kepala Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia (MACC), Tan Sri Abu Kassim Mohamed

(okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close