Olahraga

Maitimo Rekrutan Terakhir Persib

BTN iklan

Jakarta/Lei – Persib Bandung jadi tim paling agresif di bursa transfer musim ini. Dua minggu jelang kompetisi bergulir, Persib telah memiliki skuat komplet dengan kedatangan Raphael Maitimo yang jadi rekrutan terakhir Persib.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai ‘Maung Bandung’ tak akan lagi berburu pemain di sisa waktu yang ada setelah mereka mendapatkan Maitimo.

“Saya rasa kami tak akan berburu pemain lagi setelah ini. Dengan masuknya Maitimo, maka skuat Persib sudah siap untuk menghadapi kompetisi musim depan,” ujar Djadjang

Djadjang menyebut Maitimo merupakan sosok pemain yang dibutuhkan Persib meskipun lini tengah Persib sendiri sudah dipenuhi banyak pemain bintang macam Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, hingga Michael Essien.

“Dari nama-nama yang ada, seperti Kim dan Hariono, merupakan gelandang bertahan sehingga Persib masih kekurangan gelandang serang.”

“Sementara pemain seperti Febri Haryadi dan Gian Zola sepertinya bakal disibukkan oleh agenda Timnas Indonesia tahun ini. Karena itu kami butuh Maitimo,” tutur Djadjang.

Djadjang yakin pengalaman Maitimo bersama sejumlah klub besar seperti Arema dan Sriwijaya FC bakal membuatnya tak kesulitan beradaptasi dengan Persib dan iklim kompetisi di Indonesia.

“Melihat penampilan Maitimo selama ini di Liga Indonesia, saya rasa dia adalah pemain bagus dan konsisten,” kata pria berusia 52 tahun ini.

ersib akan menghabiskan waktu persiapan dengan latihan untuk meningkatkan kekompakan seiring masuknya wajah-wajah baru, termasuk Essien dan Carlton Cole, di kompetisi musim ini. Masih ada dua agenda uji coba yang bakal dijalani Persib sebelum kompetisi dimulai yaitu melawan Barito Putera dan Bali United. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close