KesehatanLifestyle

Makanan Kurang Garam Memang Tak Enak, Tapi 7 Penyakit Ini Sadarkan Kita akan Bahaya Konsumsi Garam Terlalu Banyak

BTN iklan

Jakarta/Lei – Garam memang menambah rasa pada makanan yang kita masak. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Asupan harian yang direkomendasikan untuk garam hanyalah 2.300 mg per hari untuk orang dewasa. Kenyataannya, apa yang kita konsumsi melebihi batas tersebut.

Efek dari kelebihan asupan garam tidak seketika. Tetapi sesuatu yang seperti silent killer,  yang bertindak sangat lambat.

Efek samping dari asupan garam yang tinggi adalah karena kandungan natriumnya yang tinggi. Natrium yang meningkat dalam darah disebut hipernatremia.

Berikut ini efek kesehatan dari konsumsi garam yang berlebih pada tubuh.

Tekanan darah tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah efek samping yang paling umum dari makan terlalu banyak garam. Ketika natrium meningkat dalam darah kita, volume darah juga akan meningkat.

Hal ini akan menyebabkan peningkatan tekanan darah. Dalam jangka panjang, ini akan menyebabkan komplikasi kronis lainnya.

Retensi cairan

Retensi cairan adalah suatu kondisi dimana kelebihan cairan terakumulasi dalam tubuh Anda. Asupan garam meningkat adalah salah satu alasan utama untuk kondisi ini.

Ditandai dengan pembengkakan di tangan, pergelangan kaki, dan kaki. Minum banyak air dan juga mengurangi asupan garam.

 

intisari online

Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Woah! I’m really enjoying the template/theme of this website.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between usability and visual appearance.
    I must say you have done a excellent job with this.
    In addition, the blog loads extremely fast for me on Opera.
    Outstanding Blog!

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami