Hukum

MAKI Duga Novanto Tak Alami Luka Parah

BTN iklan

Jakrta, LEI – Ketua DPR RI Setya Novanto diduga tidak mengalami luka berarti setelah mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis malam (16/11).

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman di Jakarta, Jumat (17/11), mengatakan, pihaknya mensinyalir demikian berdasarkan keterangan seorang dokter yang tidak mau disebutkan identitasnya.

“Bos, kalau pemindahan SN ke RSCM aja caranya seperti itu, berarti bukan cedera berat bos,” kata Boyamin menirukan perkataan seorang dokter.

Menurut dokter tersebut, jangan terjebak dengan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) karena cukup hanya dengan pemeriksaan CT scan. “CT scan aja cukup kalau untuk kasus seperti itu. Kalau di daerah pakai x-ray aja juga sudah cukup,” ujarnya.

Kalau di kedokteran, lanjut dokter yang enggan disebutkan namanya itu, parameternya menggunakan nilai Glasgow Coma Scale (GCS). Jika pasien masih bisa diajak bicara dan masih ingat jawabnya, maka kondisi otaknya masih bagus. “Yo berarti masih bagus tuh otak,” ujarnya.

Sedangkan soal pernyataan kuasa hukum tersangka Setya Novanto, bahwa benjolan kliennya kian membesar, menurut dokter ini, itu merupakan hal wajar. “Ya pasti lah, nanti juga akan berhenti sendiri kalau benjolannya sudah maksimal dan itu butuh waktu,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close