Olahraga

Malaysia Punya Tim MotoGP Pada Musim 2019

BTN iklan

SEPANG, (LEI) – Tim balap motor asal Malaysia, SIC Racing, dipastikan bersaing pada ajang MotoGP pada musim 2019. Mereka mengambil alih slot tim satelit, Angel Nieto.

SIC Racing yang dimiliki pengelola Sirkuit Sepang, sudah lama berambisi untuk memiliki tim MotoGP. Namun, mereka baru memiliki kesempatan untuk mewujudkan itu pada musim depan.

“Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) secara prinsip telah mencapai kesepakatan yang mana, mulai MotoGP 2019, SIC akan mengambil dua slot pada kelas MotoGP yang dimiliki ANRT,” demikian pernyataan ANRT.

“Tuan Jorge Martinez ‘Aspar’ bakal menempati posisi sebagai penasihat untuk tim baru MotoGP tersebut,” lanjut pernyataan tersebut.

Isu soal rencana SIC memiliki tim MotoGP sudah tercium sejak lama. Kabarnya, mereka berkerja sama dengan Petronas untuk memuluskan rencana ini. Selain itu, SIC juga menjajaki kerja sama dengan Yamaha sebagai pemasok mesin.

Kini, SIC bakal fokus mencari pembalap untuk MotoGP 2019. Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli disebut-sebut sebagai calon kuat pembalap SIC Racing.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close