Olahraga

Malcom Resmi Pilih Barcelona Bukan Ke Roma

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Malcom akhirnya memilih Barcelona kendati sempat dijadwalkan melakukan tes medis bersama AS Roma. Winger asal Brasil itu mengaku Blaugrana adalah klub idolanya sejak kecil.

The Guardian melaporkan Barcelona sukses mencuri Malcom dari Bordeaux dengan mahar senilai €41 juta atau setara Rp695 miliar. Padahal si pemain nyaris menjalin kesepakatan dengan Roma.

Roma bahkan sempat mengumumkan kesepakatan dengan Malcom melalui situs resmi dan akun Twitter mereka. Namun, Barca berhasil mencuri penyerang 21 tahun itu di menit-menit akhir.

“FC Barcelona dan Girondins de Bordeaux telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Malcom Filipe Silva de Oliveira. Kesepakatan ini akan memakan biaya 41 juta euro dan 1 juta dalam variabel,” tulis Barcelona dalam situs resminya.

Tak tanggung-tanggung, Malcom meneken kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou atau terikat kerja sama di Barca hingga 2022/23. Ia dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu (25/7) waktu setempat.

“Ini adalah sebuah situasi yang unik. Bukan hanya sekali, melainkan dua kali. Menjadi pemain anyar Barcelona tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata bagaimana menggambarkan bisa bergabung dengan tim terbaik dunia,” kata Malcom.

“Ini adalah sebuah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Saya harap bisa memberi banyak kegembiraan kepada fans. Saya tidak sabar lagi untuk mulai. Saya hadir di sini untuk membantu rekan-rekan setim dengan gaya permainan saya sendiri.”

Malcom memulai kariernya bersama klub Brasil Corinthians dan turut andil mengantar klub tersebut meraih gelar Liga Brasil 2015. Setahun kemudian ia menerima pinangan klub Ligue 1 Bordeaux.

Koleksi 23 gol dan 16 assist dari total 96 pertandingan di Bordeaux membuat klub-klub elite Eropa kepincut meminangnya. Namun, Barcelona yang berhasil memboyong Malcom.

[CNN Indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close