Tekno

Malware Baru: TERDOT, Mampu Ubah Postingan Medsos Anda

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Dari dulu hingga sekarang, ancaman malware tidak ada habisnya. kali ini ada malware berjenis trojan yang dinamakan Terdot. Bahkan mampu mengubah postingan media sosial anda!

Terdot merpukan varian dari trojan Zeus yang memiliki kemampuan mencuri dokumen perbankan dan kartu kredit. trojan ini hanya mengincar para pengguna perangkat yang berbasis Windows. Bogdan Botezatu (Analis Senior Bitdefender) mengatakan kemampuan Terdot tidak hanya mencuri data nasabah bank tetapi juga dapat merampok informasi provider layanan email hingga menguasai akun media sosial.

“Akun media sosial dapat digunakan sebagai wadah propaganda ketika Terdot mampu mengunggah sebuah tautan yang penuh dengan malware. Terdot dapat mencuri username, password, dan cookies untuk membajak akun jejaring sosial,” katanya.

Cara kerjanya, Terdot akan mengirimkan email phising  dengan tombol mirip lambang file PDF. Saat user mengklik tombol tersebut, maka kode Javascript di dalamnya secara otomatis mengunduh malware ke dalam perangkat pengguna.

Anehnya, Terdot tidak menyerang pengguna media sosia terbesar Rusia vk.com. Bisa jadi, Terdot berkaitan dengan Rusia.

Daftar perbankan yang sudah menjadi korban keganasan Terdot adalah PCFinancial, Desjardins, BMO, Royal Bank, Toronto Dominion Bank, Banque Nationale, Scotiabank, CIBC, dan Tangerine Bank.

Saat ini para hacker kerap melancarkan serangan Terdot untuk mencuri informasi nasabah perbankan yang berada di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, hingga Australia. Sedangkan, beberapa akun media sosial yang diserang Terdot adalah laman login Microsoft Live.com, Yahoo Mail, Gmail, Facebook, Twitter, Google Plus, hingga YouTube. [infokomputer]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

1.437 Komentar

  1. Ping-balik: buy crabs wholesale
  2. Ping-balik: Köp Tramadol online
  3. Ping-balik: buy best dumps
  4. Ping-balik: Köp Oxynorm online
  5. Ping-balik: fresh cc dumps
  6. Ping-balik: 프로툰
  7. Ping-balik: albuterol medication
  8. Ping-balik: ivermectin online

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami