Olahraga

Manchester City Disebut Manipulasi FFP, Klopp Desak UEFA Tegakkan Aturan

BTN iklan

LIVERPOOL, (LEI) – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendesak UEFA untuk menegakkan aturan Financial Fair Play (FFP). Jangan sampai aturan yang dibuat hanya untuk dilanggar.

Majalah terbitan Jerman, Der Spiegel, menyebut Manchester City telah memanipulasi aturan FFP. The Citizens telah memanipulasi dana sponsor.

City memang mendapatkan banyak uang, namun dana bernilai jutaan pound sterling itu bukan murni dari sponsor. Uang besar itu disebut berasal dari suntikan dana pribadi Sheikh Mansour. Si pemilik klub menggelontorkan dana itu lewat perusahaan-perusahaan di Abu Dhabi.

Der Spiegel juga membeberkan City melakukan kesepakatan rahasia dengan UEFA pada 2014. Kesepakatan itu membebaskan mereka dari hukuman Liga Champions karena telah melanggar FFP.

Klopp angkat bicara soal kasus itu. Dia meminta UEFA bertindak tegas.

“Jika ini adalah ranah mereka, UEFA harusnya melakukan sesuatu. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, saya hanya tahu itu menimpa PSG dan Manchester City,” kata pelatih asal Jerman ini dilansir dari Liverpool Echo.

“Saya pikir FFP adalah hal yang sangat bagus karena mereka telah membuat aturan yang harusnya ditaati,” kata Klopp menambahkan.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close