Kesehatan

Manfaat Jeruk untuk Rambut

BTN iklan

Jakarta/Lei –  Selain sangat sehat, jeruk efektif bila digunakan pada kulit kepala rambut. Kebanyakan dari kita tahu, kulit jeruk digunakan dalam beberapa cara untuk mengobati masalah kulit dan rambut. Jeruk dan kulit jeruk memainkan peran utama dalam memerangi beberapa masalah kulit kepala dan rambut. Kaya akan Vitamin C, hal ini sangat bermanfaat untuk digunakan pada rambut. Seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (7/4/2017), berikut beberapa manfaat jeruk untuk kulit kepala dan rambut.

1. Membantu Mengobati Rambut
Jeruk membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Penerapan jus jeruk pada akar rambut Anda dapat membantu mengurangi rambut rontok, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, jus jeruk adalah salah satu solusi terbaik.

2. Bekerja sebagai kondisioner rambut alami

Jus jeruk memiliki antioksidan dan Vitamin C yang baik, yang membantu untuk bekerja sebagai kondisioner alami rambut. Campur jus jeruk dengan madu dan aplikasikan pada rambut Anda. Tunggu beberapa menit dan bilaslah. Menggunakan jus jeruk adalah salah satu kondisioner alami terbaik.

3. Membantu mengobati kulit iritasi

Bioflavonoid dan Vitamin C hadir pada jeruk, ini membantu untuk mengobati iritasi pada kulit kepala. Membuat pasta jeruk dan yogurt di rumah. Terapkan pada kulit kepala Anda dan cucilah setelah 20 menit untuk mengobati masalah ketombe. Ulangi cara ini dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

4. Memberikan Anda rambut berkilau

Buah jeruk memberi Anda rambut yang sehat dan berkilau. Karena antioksidan dan enzim aktif yang hadir dalam jeruk, ini membantu untuk memberikan lapisan penghalang pada rambut, sehingga memberikan Anda rambut berkilau. Terapkan beberapa jeruk pada akar rambut Anda dan diamkan beberapa saat. Cuci sampai bersih setelah 30 menit dan lanjuti dengan kondisioner. Jika tidak conditioner, Anda dapat mencampur beberapa jus jeruk segar dengan krim atau susu dan kemudian menerapkan pada kulit kepala dan rambut. Susu akan menyediakan protein untuk kulit kepala dan jus jeruk akan membantu untuk memberikan Anda rambut berkilau.

5. Mencegah rambut bau

Masing-masing dari kita suka aroma segar dan menenangkan jeruk, bukan? Jeruk tidak hanya membantu untuk menambah rasa dan aroma pada makanan, tetapi mereka dapat membantu untuk membuat kulit, tubuh dan rambut Anda menjadi beraroma segar. Jika kulit kepala Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap, jeruk dapat membantu untuk menghilangkan masalah ini. Menerapkan beberapa jus jeruk atau minyak esensial jeruk pada kulit kepala Anda dan menunggu untuk beberapa waktu. Bilas dengan air dingin untuk menyingkirkan aroma yang tidak sedap. Untuk membuat tubuh Anda beraroma segar, Anda harus mengambil beberapa bubuk kulit jeruk, memasukkannya ke dalam air mandi Anda dan kemudian menggunakan air untuk mandi.

6. Mengatasi masalah ketombe

Sejumlah besar antioksidan dan kandungan air yang hadir dalam jeruk mampu mencegah kekeringan yang berlebihan pada kulit kepala. Ambilah beberapa jeruk dan terapkan pada kulit kepala Anda dan pijat untuk beberapa waktu. Melakukan hal ini untuk 5-10 menit dan cuci dengan air dingin. Aplikasi biasa dari jus jeruk pada kulit kepala dapat membantu untuk menyingkirkan masalah ketombe yang mudah.

7. Membantu kulit kepala Anda terhidrasi

Menjaga kulit kepala Anda, terhidrasi adalah salah satu yang harus di perhatikan sangat penting, karena kulit kepala kering umumnya dapat menyebabkan beberapa masalah perawatan rambut. Penerapan jus jeruk pada kulit kepala dapat membantu untuk menjaga kulit kepala Anda terhidrasi dan juga higienis untuk jangka waktu yang panjang. Karena enzim yang aktif hadir dalam jeruk, buah ini dapat membantu mencegah infeksi pada kulit kepala.  (liputan6)

 

 

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami