InvestasiMultifinance

Manfaatkan Bank Wakaf Mikro, Hindari Rentenir!

BTN iklan

KENDAL/Lei – Presiden Joko Widodo mengatakan keberadaan bank wakaf mikro di pesantren membuat masyarakat dapat menghindari rentenir dalam mendapatkan modal usaha.

“Apa yang pemerintah inginkan agar dari pondok pesantren dan lingkungan pondok pesantren, apabila ada keinginan untuk membesarkan usaha, ada banknya yaitu bank wakaf mikro. Jangan sampai pinjamnya ke rentenir, hati-hati,” kata Presiden.

Kepala Negara mengemukakan hal tersebut ketika memberikan sambutan pada peresmian bank wakaf mikro di Alun-Alun Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, pada Senin (30/12/2019).

Menurut Presiden, telah ada 56 bank wakaf mikro yang mampu menjangkau sekitar 25.000 nasabah UMKM. Dana yang telah disalurkan oleh bank wakaf mikro sebesar Rp34 miliar.

Jokowi menjelaskan akan dibuka lagi bank wakaf mikro sebanyak 50 unit pada 2020 dengan izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Pemerintah berusaha untuk membuka banyak bank wakaf mikro dengan tujuan memberikan akses keuangan bagi masyarakat untuk mencari modal bagi UMKM.

Presiden juga menjelaskan agar penerima manfaat mengkalkulasi usaha secara matang dan tidak menggunakan dana untuk membeli hal-hal yang konsumtif.

Dengan demikian, masyarakat bisa mendapat keuntungan dan membayar angsuran secara baik.

Dalam acara itu, Presiden telah meresmikan Bank Wakaf Mikro Apik Kaliwungu dan Bank Wakaf Mikro Pesantren Al Fadllu 2.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Kota: _______________ Malacca
    pekerjaan: _ Pemilik bisnis
    Setiap pemberitahuan: ____ [email protected]

    Halo semua, harap berhati-hati tentang mendapatkan pinjaman di sini, saya telah bertemu banyak pemberi pinjaman palsu di internet, saya tipuan saya hampir menyerah, sampai saya bertemu seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya pada PERUSAHAAN PINJAMAN AASIMAHA ADILA AASIMAHA ADILA yang sah, saya melamar Rm1, 3 juta. Saya memiliki pinjaman dalam waktu kurang dari 2 jam hanya dalam 1% tanpa jaminan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari menjadi miskin dengan hutang. jadi saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda.

    Aplikasi / Pusat Kontak
    E-mail: ._________ [email protected]
    WhatsApp ____________________ + 447723553516

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 17 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami