Internasional

Mantan Developer Visceral: Dead Space Memang Tidak Menguntungkan

BTN iklan

(LEI)-Tetap saja menjadi sesuatu yang berat untuk melihat sebuah tim developer yang di masa lalu punya sepak terjang yang mengagumkan, berakhir bubar dan “mati”. Hal inilah yang terjadi dengan Viseral Games, developer Dead Space, Battlefield Hardline, dan seri game Star Wars bernama “Ragtag” yang berujung jadi mimpi buruk terbesar mereka. Dengan hilangnya Visceral Games, maka mimpi untuk melihat sebuah seri Dead Space di masa depan tentu saja semakin tipis. Berbicara dengan situs gaming Inggris – Eurogamer.net, sang Creative Director DeadSpace yang kini bekerja untuk Crystal Dynamics – Ben Wanat sebenarnya sudah punya rencana dan visi untuk Dead Space 4.

Salah satu mimpi terbesarnya adalah memperkuat sensasi survival di dalamnya. Di Dead Space 4 yang akan berfungsi sebagai sekuel, ia memimpikan sebuah seri dimana Anda harus bergerak dari satu kapal ke kapal lain yang sudah dikuasai oleh para Necromorphs, membersihkan mereka, dan kemudian mencari supply yang dibutuhkan dan membawanya ke kapal Anda sendiri untuk bertahan hidup. Walaupun mekanik gameplay masih akan serupa, namun seri keempat ini direncanakan untuk mengkombinasikan konsep linear dan non-linear yang lebih menyatu.

Walaupun punya fans fanatik dan kualitas yang dipuji, mantan dev. Visceral mengaku bahwa Dead Space tidak pernah menguntungkan.

Satu yang menarik, adalah “pil pahit” yang diungkapkan oleh Ben Wanat terkait Dead Space sebagai sebuah franchise. Terlepas dari fakta bahwa kualitasnya terus dipuja-puji dengan basis komunitas dan fans yang fanatik, Wanat mengaku bahwa Dead Space memang tidak pernah menguntungkan. Uang yang ia hasilkan lewat penjualan tidak pernah sebanding dengan pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk proses pengembangan. Biaya ini selalu jauh lebih tinggi. Hingga di satu titik, walaupun tidak pernah dibicarakan secara terbuka, mereka paham bahwa Dead Space akan sulit punya seri kelanjutan setelah Dead Space 3.

Walaupun EA terlihat tidak lagi tertarik untuk melanjutkannya, Wanat tetap merasa bahwa Dead Space sebenarnya bisa kembali dan berujung  menguntungkan jika dikembangkan dengan budget dan tim yang lebih kecil. Bagaimana menurut Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang menginginkan Dead Space kembali?

Source: Eurogamer

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami