BTN iklan
Internasional

Mantan Pengawal Sebut Kim Jong Un Sosok Pemarah Sejak Masa Kecil

SEOUL, Lei – Seorang mantan pengawal pemimpin Korea Utara menceritakan sekilas masa kecil Kim Jong Un yang amat dirahasiakan.

Lee Young Guk, mantan pengawal Kim Jong Il, menyebut, di masa kecilnya Kim Jong Un adalah sosok yang tertekan dan pemarah.

Lee Young Guk, menjadi pengawal ayah Kim Jong Un selama 11 tahun sebelum melarikan diri setelah disiksa di sebuah kamp kerja paksa.

Pria ini mengklaim, sebagian besar masa kecil pemimpin Korea Utara itu tidak diketahui dan awalnya  sang ayah lebih menyanyangi Kim Jong Nam, kakak tiri Kim Jong Un.

“Dia amat mudah marah. Dia tak peduli dengan pendapat orang lain. Dia juga tak pernah berempati kepada orang lain,” kata Lee soal Kim Jong Un kecil.

“Dia melakukan apapun yang dia kehendaki. Dia suka meneriaki perempuan, ya dia memang seperti itu,” tambah Lee.

Lee menambahkan, sebagai anak-anak Kim Jong Un amat tertekan karena tak memiliki teman sebaya untuk diajak bermain.

“Di sekitarnya hanya ada orang dewasa yang mengajari sekaligus bermain dengan dia,” lanjut Lee.

Lee menyebut, Kim Jong Un kecil akan langsung bereaksi jika dia marah tanpa memedulikan akibatnya.

Lee mengaku sering melihat Kim Jong Un kecil mengamuk dan menghancurkan barang-barang atau mainannya.

Pengakuan ini disampaikan Lee dalam wawancara dengan ABC Newsdi Toronto, Kanada pada Oktober tahun lalu saat mengajukan suaka di negeri tersebut.

Saat Kim Jong Il meningal dunia pada 2011, Kim Jong Un naik tahta dengan gelar “pemimpin besar” yang langsung memulai pembersihan untuk menguatkan posisinya.

Lee menambahkan, dia berusaha kabur ke China pada 1995 namun tertangkap dan dikirim ke kamp kerja paksa sebelum berhasil kabur pada 2002.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close