Mantan Pesepakbola Terbaik Asia ini Masih Jadi Pemain Inti di Usia Tuanya – Legal Era Indonesia
Olahraga

Mantan Pesepakbola Terbaik Asia ini Masih Jadi Pemain Inti di Usia Tuanya

JAKARTA, (LEI) – Salah satu legenda sepakbola Jepang, Kazuyoshi Miura, baru saja mendapatkan kontrak baru dari klubnya. Seberapa tuanya dia? 50 Tahun!

King Kazu, julukan Miura, saat ini berusia 50 tahun. Dia akan berusia 51 tahun pada 26 Februari yang akan datang.

Meskipun usianya sudah sangat-sangat tidak muda untuk bermain sepakbola. Nyatanya Miura tetap dipercaya oleh klubnya, Yokohama FC. Kontrak baru pun diberikan pada Miura untuk musim 2018. Miura masuk dalam skuat Yokohama FC di J-League 2.

Walau sudah uzur, Miura bukan pelengkap dalam skuat Yokohama FC. Musim lalu, dia tercatat 12 kali bermain di J-League 2 dan tujuh di antaranya sebagai pemain inti. Satu gol berhasil dicetak oleh pemain yang pernah membela Genoa tersebut.

Satu gol tersebut membuatnya kini tercatat sebagai pemain profesional paling tua yang bisa mencetak gol. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Stanley Matthews.

Menurut catatan, Miura sendiri sudah bergabung dengan Yokohama FC sejak tahun 2005 silam.

King Kazu tercatat pernah menjadi pemain terbaik Asia pada tahun 1993. Ia juga memiliki catatan 89 caps bersama Timnas Jepang dan mencetak 55 gol. King Kazu resmi menyudahi karir internasionalnya pada tahun 2000 silam.

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top