Hukum

Mantan Pimpinan KPK Nyatakan Sikap Tolak Angket

BTN iklan

Jakarta, LEI – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid I-III menyatakan sikap mendukung KPK menolak angket yang digulirkan Dewan Perakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terhadap KPK.

“Kami mantan pimpinan KPK, secara collegial menyatakan kami mendukung sepenuhnya langkah pimpinan KPK dalam menyikapi hak angket DPR,” kata mantan pimpinan KPK, Taufiequrachman Ruki, dalam konferensi pers di KPK, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Menurut Ruki, mantan pimpinan juga mendukung KPK untuk terus mengusut dan menyeret semua pihak yang terlibat dalam kasus yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 2,3 trilyun ini.

“Apapun yang mereka lakukan, termasuk jalan terus dalam menyidik dan menyelidik kasus-kasus yang melibatkan e-KTP kita dukung sepenuhnya,” katanya.

Para mantan pimpinan KPK juga mendukung KPK segera menetapkan pihak-pihak yang terlibat e-KTP, khususnya yang turut serta melakukan dan menerima aliran dana sebagai tersangka untuk diadili di pengadilan.

“Kalau sudah terbukti, langsung saja ditingkatkan ke penyidikan, orang-orang yang sudah jelas itu, nanti di pengadilan bisa dibuktikan,” ujarnya.

Para mantan pimpinan KPK itu berkumpul untuk menghadiri acara halal bihalal dengan pimpinan KPK dan jajarannya. Adapun mantan pimpinan KPK yang hadir adalah Taufiequrachman Ruki, Erry Riyana Hardjapamekas, Adnan Pandu Praja, Zulkarnain, Chandra Hamzah, Tumpak Panggabean, Bibit Samad Riyanto, dan Indrianto Seno Adji.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami