Nasional

Marbot, Pendidik Paud Dan Jumantik Gratis Naik Transjakarta

BTN iklan

Jakarta, LEI – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan kartu pelayanan gratis naik bus Transjakarta bagi para pengurus masjid atau marbot, tenaga pendidik bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

Layanan gratis tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 26 Tahun 2017 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

“Marbot, tenaga pendidik PAUD dan kader Jumantik merupakan pribadi yang berjasa dan penuh pengabdian dengan pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, kami berikan layanan gratis ini,” kata Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Untuk mendapatkan kartu pelayanan gratis tersebut, menurut dia, marbot, tenaga pendidik PAUD dan kader Jumantik hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta pas foto terbaru berukuran 4×6.

Bagi marbot, sambung dia, formulir akan diberikan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta untuk kemudian diteruskan kepada marbot yang terdaftar di dalam DMI Daerah Kota Administrasi masing-masing.

“Setelah formulir dikembalikan kepada DMI Daerah Kota Administrasi, petugas Transjakarta akan melakukan pendataan dan verifikasi secara langsung di masjid masing-masing wilayah, sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Budi.

Sementara itu, dia menuturkan bagi tenaga pendidik PAUD serta kader Jumantik, formulir pendaftaran akan dibagikan ke kantor-kantor kecamatan wilayah administrasi.

“Penerima kartu akan diverifikasi terlebih dahulu, serta disesuaikan dengan data dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan,” tutur Budi.

Berdasarkan data dari Transjakarta, kartu layanan gratis itu dibagikan kepada sebanyak 3.200 marbot, 14.000 tenaga pendidik PAUD dan 20.000 kader Jumantik. Pemilik kartu layanan gratis itu juga mendapatkan fasilitas gratis naik angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami