InternasionalOlahraga

Marquez Tak Tutup Kemungkinan untuk Tinggalkan Honda

BTN iklan

Lei – Pembalap milik Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menorehkan prestasi yang fantastis bersama pabrikan motor asal Jepang itu. Bagaimana tidak, bergabung dengan Honda pada 2013 langsung memberikan Honda gelar juara dunia MotoGP.

Setelah itu kegemilangannya berlanjut pada 2014. Marquez juga kembali tampil sebagai pemenang di akhir kompetisi 2014. Sayangnya pada 2015, gelar yang telah diamankan Marquez selama dua musim jatuh ketangan Jorge Lorenzo yang saat itu masih membela Movistar Yamaha.

Setelah absen jadi juara di 2015, Marquez sukses mendapatkannya kembali di 2016. Lalu berhasil dipertahankannya pada 2017. Hasil gemilang itu memang tak bisa diraih oleh pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien itu tanpa campur tangan motornya.

Meski memiliki hasil yang gemilang bersama Honda, Marquez nyatanya tak menutup kemungkinan untuk hengkang ke tim lain. Menurutnya, Marquez akan mengikuti kata hatinya jika ada tawaran baru baginya di MotoGP.

Sekadar informasi, Marquez masih memiliki satu musim lagi bersama Honda hingga akhir 2018. Namun dalam rentang waktu saat ini hingga akhir musim mendatang tak menutup kemungkinan beberapa tawaran datang untuk menggaet pembalap berkebangsaan Spanyol itu untuk musim kompetisi 2019.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak akan pergi ke tim tertentu atau yang lain. Walaupun saya selalu memikirkan siapa yang memberi saya kesempatan untuk berada di sini. Mereka (tim Honda) mempercayai saya,” ujar Marquez, mengutip dari Marca, Selasa (26/12/2017).

“Honda menawari saya motor resmi di tahun pertama. Saya akan pergi ke tempat yang dipilih oleh hati saya ke tempat yang tepat. Tapi saya tidak ingin kehilangan dua atau tiga tahun yang baik di sini. Saya ingin berada di tim di mana saya bisa menang di semua balapan. Kebahagiaan yang tak ternilai harganya dan uang akan didapat di satu tempat atau lainnya,” tambah Marquez.

Namun hingga menjelang musim 2018, Marquez nyatanya belum mendapatkan mas akontrak baru dari Honda. Bahkan pembalap berusia 24 tahun itu juga belum mendapatkan tawaran dari tim lain untuk menggunakan jasanya saat kontraknya habis nanti.

(fmh)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − nine =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami