EntertainmentLifestyle

Masih Ada Suara Jonghyun, Album SHINee Sukses di 15 Negara

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Kepergian Jonghyun tidak membuat SHINee mundur dari dunia musik. Mereka justru kembali lewat album Jepang bertajuk SHINee The Best From Now Onyang dirilis pada Rabu (18/4) kemarin. Album tersebut berisikan 20 lagu, termasuk satu lagu baru, From Now On.

Lagu-lagu dalam album itu dilaporkan telah direkam sebelum Jonghyun meninggal dunia pada Desember silam. From Now On sendiri sempat dibawakan SHINee Februari lalu, saat mereka melanjutkan tur meski tanpa Jonghyun. Itu pertama kalinya From Now On dibawakan langsung.

Kini, selang satu hari sejak perilisan, album SHINee The Best From Now On sudah langsung mendapat sambutan baik dengan menduduki puncak tangga musik Top Album iTunes Global.

Mengutip Sport Seoul via Naver, per Kamis (19/4) album itu berada di puncak tangga musik iTunes di 15 negara termasuk Jepang, Romania, Chile, Peru, Qatar, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Arab Saudi, Taiwan, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Filipina, dan Uni Emirat Arab.

Di Jepang sendiri, album SHINee The Best From Now On juga menduduki puncak tangga musik lokal, Oricon pada hari perilisannya.

Sebagai penanda dirilisnya album tersebut, lima tower di Jepang dinyalakan dengan warna yang identik dengan SHINee. Salah satunya warna hijau kebiruan atau pearl aqua seperti yang diunggah Key di akun Instagram-nya.

“Cahaya SHINee di Jepang,” tulis dia pada keterangan foto disertai tagar #FromNowOn.

SHINee The Best From Now On merupakan album Jepang SHINee keenam setelah sebelumnya merilis The First (2011), Boys Meet U (2013), I’m Your Boy (2014), D×D×D (2016), dan Five (2017).

Setelah Jonghyun meninggal, SHINee menyisakan Onew, Minho, Taemin dan Key. Mereka tampil perdana tanpa Jonghyun di konsernya di Osaka, Jepang pada pertengahan Februari lalu. Saat itu, mereka masih menyisakan sebuah sebuah tempat di atas panggung di mana Jonghyun biasanya berdiri. Mikrofonnya dibuat berhiaskan mawar.

Konser itu ditutup secara emosional dengan cucuran air mata dari para anggota SHINee saat berbicara tentang Jonghyun. Penggemar pun dibuat terharu karenanya. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close