LiputanNasional

Masih Ada yang Tidak Bisa Merekam Data E-KTP

BTN iklan

BENGKULU, (LEI/Antara) – Sebanyak lima dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu tidak dapat melakukan perekaman data KTP elektronik karena kerusakan server.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rejang Lebong Mei Susanti Harahap di Rejang Lebong, Jumat, merinci lima kecamatan yang tidak bisa melakukan perekaman data KTP-e itu adalah Kecamatan Bermani Ulu Raya, Curup, Sindang Beliti Ulu, Padang Ulak Tanding dan Kota Padang.

Kerusakan server terjadi di Kecamatan Bermani Ulu Raya, Curup dan Sindang Beliti Ulu.

Selanjutnya di Kecamatan Kota Padang alat rekam datanya tersambar petir, sedangkan di Kecamatan Padang Ulak Tanding mengalami kerusakan.

Selain itu, Kecamatan Sindang Dataran juga tidak bisa melakukan proses rekam data, namun bukan karena kerusakan alat namun karena sinyal satelit lemah.

Untuk mengatasi hal itu, Dinas Dukcapil akan melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi masing-masing kecamatan yang tidak bisa melakukan perekaman data dengan menggunakan mobil rekam data keliling.

Selain kerusakan server, Dinas Kependudukan Rejang Lebong mencatat ada kerusakan pada peralatan pencetakan e-KTP yakni dua dari empat alat pencetak mengalami kerusakan.

Kekosongan stok blanko KTP-e juga menjadi penghambat proses penerbitan KTP-e di Rejang Lebong.

“Alat pencetakan e-KTP di Dinas Kependudukan saat ini juga mengalami kerusakan dan satu unit masih dalam perbaikan di Jakarta, sedangkan dua unit lagi tidak bisa diperbaiki karena garansinya sudah habis,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami