Liputan

Masjid At-Tin Gelar Dzikir Bersama Akhir Tahun

BTN iklan

Jakarta, 31/12 (Antara) – Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Minggu menggelar kegiatan shalawat dan dzikir bersama bertajuk Dzikir Nasional 2017 untuk menyambut malam pergantian tahun.

Kegiatan dzikir bersama tersebut merupakan puncak kegiatan Festival Republik “Perkuat Silaturahim Untuk Bangsa” yang diselenggarakan pada 29-31 Desember oleh Masjid At-Tin dan harian Republika.

Di tengah keramaian pesta kembang api dan panggung hiburan, ribuan masyarakat yg terdiri dari pria, wanita dan anak-anak memilih untuk memadati komplek Masjid Agung At-Tin untuk menghadiri tauziah dan acara dzikir bersama untuk melewatkan malam pergantian tahun.

“Kami ingin memberikan kegiatan alternatif untuk umat pada malam pergantian tahun,” kata panitia penyelenggara H.R. Kurniawan di Jakarta Minggu.

Rangkaian acara dzikir bersama tersebut dimulai setelah salat Maghrib dan Isya yang diimami oleh qari muda Muzzamil Hasballah.

Muzzamil juga menyempatkan berbagi pengalaman bagaimana cara mambaca Al-Quran kepada para jemaah.

Kegiatan dzikir nasional yang memasuki tahun ke-16 penyelenggaraannya tersebut diisi juga oleh kegiatan ceramah yang disampaikan sejumlah tokoh Muslim seperti Ustadz Tengku Zulkarnaen, pimpinan Ponpes Tebu Ireng Salahuddin Wahid atau Gus Solah, dan Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi.

Sementara itu, sebagai puncak acara, dzikir bersama menjelang pergantian tahun dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham dan dilanjutkan dengan tauziah akhir oleh Ustadz Tengku Zulkarnaen.

Panitia penyelenggara memperkirakan kurang lebih 40.000 jemaah menghadiri kegiatan dzikir bersama pada malam pergantian tahun tersebut.

T.A059/

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close