EkonomiLiputan

Masyarakat Diimbau Gunakan BBM Nonsubsidi

BTN iklan

Jakarta/Lei-  PT Pertamina (Persero) terus mengimbau masyarakat, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, karena dinilai memiliki dampak positif bagi daerah.

Sales Exsecutiv Retail V TBBM Donggala Pertamina MOR VII, Fandi Ivan Nugroho di Palu, Kamis, menjelaskan dampak positif tersebut yakni pemerintah daerah mendapatkan pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 7,5 persen. Angka tersebut lebih besar dari PBBKB untuk BBM bersubsidi seperti premium dan solar atau BBM sebesar 5 persen.

Bagi Fandi, hal itu dapat menjadi dorongan bagi Pemda untuk mendapatkan keuntungan dan masyarakat juga merasa diuntungkan, dengan adanya bahan bakar yang berkualitas, irit, mesin lebih awet dan tidak cepat rusak.

Selain itu kata Fandi, setiap bulan, pihaknya selalu menyampaikan realisasi PBBKB di Sulteng. Bahkan pada Agustus 2017, Pertamina sudah menyerahkan ke Pemprov Sulteng sampai angka Rp83 miliar, “Itu sampai Agustus, saya belum melihat hasil audit hingga Desember 2017,” ungkap Fandi.

Menurut Fandi, angka itu merupakan sumbangan yang sangat besar, dimana Pemprov hanya diminta untuk menyosialisasikan pengunaan BBM nonsubsidi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami