Politik

Masyarakat dilarang mudik, Megawati angkat bicara.

BTN iklan

LEI, Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat tidak larut dalam kesedihan akibat tidak bisa mudik untuk merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. Adapun pemerintah telah menetapkan larangan mudik bagi seluruh masyarakat pada 6 hingga 17 Mei 2021. “Pada lebaran tahun ini, masih ada pembatasan-pembatasan akibat pandemi Covid-19. Sehingga kita belum bisa berkumpul bersama keluarga,” ujar Megawati, dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram PDI-P,

“Tapi yakinlah, kita masih bisa menciptakan kebahagiaan pada hari yang fitri ini, dan kita harus tetap bersyukur, atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT,” tutur dia. Megawati meminta masyarakat tidak terlalu lama larut dalam kesedihan. Ia menegaskan, bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kuat, sehingga tidak boleh menyerah di tengah situasi pandemi ini. “Maka tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang karena kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama,” ucapnya.

Selain itu Megawati juga mengimbau seluruh kadernya untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momentum meningkatkan kepedulian pada sesama. “Saudara-saudara semua, anak-anakku di mana pun berada. Jadikanlah Hari Raya Idul Fitri, untuk semakin menguatkan rasa kepedulian kita, temuilah masyarakat, turunlah ke bawah, berbagilah kebahagiaan, bantulah yang memerlukan pertolongan,” tutur Mega. Megawati berpesan kepada kader PDI-P untuk terus mengingat pesan Bung Karno. “Ingatlah ajaran Bung Karno, orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan, dengan tidak mengabdi kepada manusia. Dan Tuhan bersemayam di gubuknya orang miskin,” kata Megawati.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami