Liputan

Masyarakat Sebaiknya Beli LPG di Agen Resmi

BTN iklan

Jakarta/Lei- PT Pertamina (Persero) mengimbau seluruh masyarakat untuk membeli LPG di agen resmi atau pangkalan resmi Pertamina.

Unit Manager Communication dan CSR MOR III Dian Hapsari Firasati dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, menyampaikan pembelian LPG selain di agen atau pangkalan resmi Pertamina memiliki sejumlah risiko.

Selanjutnya adalah risiko harga. Harga pembelian di agen dan pangkalan resmi Pertamina menggunakan harga resmi. Untuk LPG 3 kg menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) resmi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat yaitu Rp 16.500 per tabung untuk wilayah Bogor. Sedangkan untuk isi ulang LPG 12 kg (tabung biru) seharga Rp 139.000 per tabung, Bright Gas 12 kg seharga Rp 141.000 per tabung, Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp 65.000 dan LPG 50 Kg seharga Rp 593.000 per tabung.

Lebih lanjut Dian menyampaikan, jumlah agen dan pangkalan LPG di Bogor sudah cukup banyak. Untuk Pangkalan LPG 3 Kg di wilayah Bogor ada 2.383 titik, Agen 3 kg di Kota Bogor 25 titik, Agen 3 kg di Kabupaten Bogor ada 72 titik dan Agen Non PSO sebanyak 22 titik. Selain itu Bright Gas juga tersedia di sejumlah minimarket modern yang tersebar di wilayah Bogor.

Dian mengingatkan, LPG 3 kg merupakan barang yang disubsidi oleh negara. Sehingga penggunaannya pun diatur hanya untuk masyarakat tidak mampu.

Selain itu, pengoplosan yang dilakukan merupakan tindakan yang sangat berbahaya. Pembukaan dan penyuntikkan secara paksa yang tidak sesuai prosedur aman bisa mengakibatkan adanya insiden. Hal ini sangat berisiko baik untuk pelaku dan pengguna selanjutnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pertamina menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika menemukan adanya tindakan yang dicurigai sebagai penyalahgunaan di sekitarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − one =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami