LifestyleTraveling

Mau Liburan ke Derawan, Ini Caranya

BTN iklan

Jakarta/Lei —  Berau – Island hopping di Kepulauan Derawan adalah pilihan seru untuk liburan. Begini caranya supaya bisa pergi liburan ke sana.

Derawan punya kegiatan island hopping untuk jadi destinasi seru untuk liburan keluarga atau bersama sahabat. beginilah cara mengakses Kepulauan Derawan.

1. Naik pesawat

Untuk traveler yang mau ke Derawan, penerbangan dimulai dari Jakarta dengan pesawat tujuan Berau. Dari Jakarta traveler akan terbang dan transit di Balikpapan.

Dari Balikpapan, traveler akan meneruskan penerbangan ke Bandar Udara Kalimaru di Berau.

2. Lanjut jalan darat

Nah, dari Berau traveler masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan mobil ke Pelabuhan Tanjung Batu. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Traveler akan mendapat pemandangan hutan, sungai besar dan tambang. Pemandangan yang nggak akan traveler lihat di kota-kota besar.

3. Menyeberang naik kapal

Setelah tiba di Tanjung Batu, traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang untuk menyeberang ke Pulau Derawan. Speedboat akan mengantarkan traveler ke Pulau Derawan dalam waktu sekitar 15 menit.

4. Island hopping

Dari Pulau Derawan traveler bisa island hopping di Pulau Sangalaki, Kakaban sampai Maratua. Aktivitas diving atau snorkeling bisa jadi pilihan petualangan bawah air yang seru di tiap pulau. Karena jarak antar pulau terbilang dekat.

Siapkan gadgetmu! Karena pulau-pulau ini punya pemandangan keren yang bikin kamu anti mati gaya. Selamat bertualang!

 

detiktravel

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami