FinansialMultifinance

Mau Pindah Asuransi Mobil? Ini Tipsnya

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Salah satu bahan pertimbangan ketika membeli mobil adalah masalah asuransi, mengingat harga mobil tidaklah murah. Bermacam cara penyedia asuransi dilancarkan demi menarik masyarakat untuk bergabung.

Bukannya mendapat keuntungan besar, Anda malah dirugikan. Sebaiknya ketahui indikator-indikator asuransi yang merugikan di sini: Ini Tanda Segera Ganti Asuransi Mobil Anda

Sebelum merugi lebih banyak, sesegera mungkin pindah asuransi mobil Anda. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Berikut adalah tips pindah asuransi mobil Anda:

Cek Jejak Rekam Perusahaan Asuransi yang Baru

Jika keinginan untuk pindah asuransi sudah bulat, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan yang baru. Lihat track record atau riwayat pengalaman kerja asuransi.

Apabila jejak rekamnya bagus, Anda bisa bergabung menjadi pelanggan. Jika hasilnya kurang bagus, Anda bisa mencari referensi lain di internet.

Lengkapi Dokumen yang Dibutuhkan

Urusan administrasi seperti kelengkapan dokumen tidak boleh diabaikan begitu saja. Bawa dokumen yang dibutuhkan secara lengkap. Mulai dari STNK, BPKB, bukti pembayaran pajak, dan kartu identitas.

Jika dokumen ini ketinggalan, bukan tidak mungkin jika perusahaan asuransi beranggapan kalau mobil tersebut adalah mobil curian. Jadi, simpan baik-baik semua dokumen yang ada.

Hubungi Perusahaan Asuransi yang Lama

Setiap kali ingin pindah ke asuransi lain, jangan lupa untuk memberitahukan niat pindah ini ke perusahaan asuransi yang lama. Bagaimanapun juga, asuransi lama perlu tahu agar nama Anda bisa segera dihapus dari daftar polis.

Apapun kegiatan yang masih ada kaitannya dengan mobil, coba beritahu kepada asuransi secara detail. Jika perusahaan asuransi lama berbaik hati, mereka bisa membantu Anda untuk mengurus semua dokumen secepatnya.

Jangan Ragu, Pindah Asuransi Mobil di Waktu yang Tepat

Bertahan atau pindah asuransi mobil, pilihan tersebut ada di tangan Anda. Namun, akan lebih baik jika keinginan tersebut memiliki alasan yang jelas dan dilakukan di waktu yang tepat. Sebab berpindah ke lain hati saat premi masih berjalan sedikit merepotkan, karena Anda harus menyiapkan berbagai dokumen secara lengkap untuk memudahkan proses perpindahan asuransi. [Cermati/Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami