Olahraga

Maverick Vinales Menjadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama

BTN iklan
Mencengangkan, Vinales!
Jakarta/Lei – Ketika 23 pebalap MotoGP lain dibuat kesal angin gurun yang menggangu laju mereka di Sirkuit Losail, Qatar, Maverick Vinales dengan anteng mengendarai motornya dan jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama, Kamis (23/3).

Bukan hanya itu, pebalap 22 tahun tersebut bahkan memecahkan rekor putaran tercepat resmi di sirkuit tersebut, menghapuskan catatan Jorge Lorenzo pada balapan musim lalu. Padahal rekan setim Vianles yang menggunakan tunggangan M1 sama, Valentino Rossi, justru terpuruk di peringkat sembilan.

Para pebalap MotoGP lain pun hanya garuk-garuk kepala melihat pebalap asal Spanyol tersebut mencatatkan waktu satu menit 54,316 detik.

“Hari ini memang berangin,” kata Vinales. “Saya mengalami banyak momen ketika saya berpikir, ‘saya akan kehilangan kendali ban depan saat berakselerasi!’ kata Vinales seusai sesi latihan bebas tersebut.

“Di putaran-putaran pertama terutama sangat berbahaya. Lalu anginnya berkurang dan saya merasa sangat baik.”

Rekan setim Vinales, Rossi, terpuruk hingga berselisih 1,483 detik. Tapi Vinales enggan berkomentar soal pebalap yang berselisih usia hingga 16 tahun tersebut.

“Mungkin ia tidak menggunakan ban baru. Itu mungkin saja. Jika itu terjadi, ia bisa menggunakan ban baru dan nantinya akan semakin dekat, bukan? Tapi sudahlah, saya merasa bagus mengendarai motor ini. Hal ini sangat bagus.” (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami