InternasionalTekno

McAfee Prediksi Malware akan Menyerang Smart Home di 2019

BTN iklan

(LEI)-Dengan semakin berkembangnya teknologi di masa yang akan datang, berbagai teknologi guna memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun mulai berdatangan. Mulai dari smartphone, laptop, hingga kini beragam gadget dan teknologi rumah pintar atau infrastruktur kota pintar juga mulai diterapkan di beberapa negara.

Tapi perlu diketahui, dengan semakin canggihnya peralatan dan teknologi yang dimiliki saat ini, semakin rentan juga tingkat keamanannya. McAfee sebagai salah satu perusahaan yang berkecimpung di dalam layanan dan solusi keamanan dari virus dan sebagainya, memprediksi bahwa malware akan mulai menyerang Smart Home dari IoT di tahun 2019 mendatang.

Berdasarkan pernyataan dari McAfee, dilansir dari Ubergizmo, disebutkan bahwa para pembuat malware akan mulai mengambil keuntungan dari smartphone maupun tablet yang sudah dipercaya untuk kemudian mengambil alih perangkat IoT dengan melakukan pemecahan password dan eksploitasi keamanannya. Penyerangan ini akan terlihat tidak berbahaya karena lalu lintas jaringan datang dari perangkat yang sudah dipercaya pengguna tersebut. Oleh karena itu, tingkat kesuksesan malware ini akan lebih tinggi, dan arah serangannya pun akan lebih sulit untuk dideteksi.

Sebelumnya, malware ini sendiri dapat menyerang beragam kerapuhan keamanan dari perangkat pintar, dikarenakan metode keamanan yang masih belum stabil dan terlalu beraneka ragam. Pihak TechRadar sempat menyebutkan bahwa untuk memberikan keamanan lebih terhadap perangkat IoT, ada baiknya jika pengguna menggunakan sistem jaringan terpisah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close