BTN ads
Olahraga

Medali Emas Asian Games 2018 Bisa ‘Selamatkan’ Son Heung-Min Dari Wajib Militer

(LEI) – Tottenham Hotspur berpotensi kehilangan aset penting mereka, Son Heung-Min, yang diwajibkan untuk mengikuti kegiatan wajib militer oleh pemerintah Korea Selatan selama kurang lebih dua tahun.

Pemerintah Korea Selatan memang memberlakukan wajib militer untuk warga negara lelaki sebelum memasuki usia 28. Son kemungkinan bakal mulai menjalani kewajibannya pada Juli tahun depan.

Gelandang 25 tahun itu punya cara untuk menyelamatkan diri dari kegiatan wajib militer yang diperkirakan selama 21 bulan. Seperti diinformasikan Goal Korea Selatan, medali Asian Games 2018 adalah syaratnya.

Jika Son bisa membantu Taeguk Warrior memenangkan medali emas pada Asian Games nanti, kemungkinan dirinya bakal mendapat dispensasi soal masa wajib militer sehingga tak perlu sampai 21 bulan.

Akan jadi hal menarik jika memang Son terjun membela Korea Selatan untuk mengisi kuota pemain senior pada Asian Games, Agustus nanti. Karena pesta olahraga Asia itu akan diselenggarakan di Indonesia.

Saat ini pihak Spurs tengah melakukan komunikasi dengan federasi sepakbola Korea Selatan (KFA), tentang keringanan masa wajib militer dari Son. Pasalnya, Son jadi pemain penting untuk Mauricio Pochettino. [Goal.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close