Liputan

Medan Diguncang Bom Bunuh Diri, Ini Sosok Pelakunya

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Ketika sedang lengah, lagi-lagi Indonesia kecolongan insiden bom bunuh diri. Ledakan bom terjadi di Polrestabes Medan, Sumatra Utara pada Rabu, 13 November 2019. Pelaku terduga bom bunuh diri diduga menggunakan jaket ojek online telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sumatera Utara.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan bahwa semua orang yang datang ke Polrestabes Medan dilakukan pemeriksaan barang dan pengecekan. Namun karena ada kegiatan di kepolisian dan masyarakat yang ingin membuat SKCK maka pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk menyusup.

Pelaku nampak menggunakan jaket ojek online. Dia tampak menggendong ransel berukuran cukup besar berwarna hitam. Adapun tubuh pelaku peledakan bom bunuh diri tampak hancur di samping truk yang sedang diparkir. Jenazah korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

Sementara atas kejadian itu, selain pelaku, enam orang mengalami luka ringan. Dari enam orang tersebut, empat orang merupakan petugas kepolisian, satu orang pegawai harian lepas (PHL) dan satu orang mahasiswa.

Para korban mengalami luka di tangan dan bokong robek. Sampai luka terkena serpihan hingga telinga tidak bisa mendengar. Di samping itu, luka memar di wajah dan lengan. Saat ini, para korban luka-luka masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumatra Utara.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami