InternasionalTekno

MediaTek Rilis Helio M70, Chipset Modem Dukung 5G NR dan 4G LTE

BTN iklan

(LEI)-Produsen chip ternama, MediaTek, tampaknya sudah siap untuk menyambut era 5G. Belum lama ini, perusahaan asal China ini merilis chipset modem terbaru yang diberi nama Helio M70. Chipset ini telah mendukung standar 5G NR (New Radio) 3GPP Rel-15 dan memiliki kecepatan transfer data mencapai 5 Gbps.

Tidak hanya cepat, MediaTek juga menyatakan kalau Helio M70 menjadi yang pertama menghadirkan dukungan dengan jaringan 2G-4G LTE sebelumnya dalam satu chip.

Sayangnya, berbeda seperti Qualcomm yang merilis Snapdragon 855 sebagai pasangan untuk chipset modem 5G NR, Snapdragon X50, MediaTek sendiri belum mengumumkan seri SoC baru apa yang akan dipasangkan dengan chipset Helio M70 tersebut.

Helio M70 merupakan komponen 5G NR kedua yang dirilis MediaTek. Sebelumnya MediaTek sudah merilis antena 5G NR yang diklaim menghadirkan penangkapan sinyal lebih baik berkat teknologi  “hierarchical beamforming”.

MediaTek juga telah bekerjasama dengan berbagai operator agar memastikan percepatan kehadiran jaringan 5G NR. MediaTek menargetkan produk jadi berbasis Helio M70 direncanakan akan hadir di tahun 2019 mendatang. Belum diketahui produsen smartphone mana yang sudah mengadakan kerjasama untuk menggunakan Helio M70 saat ini. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close