LiputanPolitik

Megawati diwanti-wanti Anak Buahnya di Solo, Gara-gara Gibran

BTN iklan

Jakarta, LEI – Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung Presiden Joko Widodo  datang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Wali Kota Surakarta 2020. Langkahnya dikritik oleh DPC PDIP Surakarta.

FX Hadi Rudyatmo Ketua DPC PDIP Surakarta menyatakan tidak mempermasalahkan pertemuan antara Gibran dan Megawati. Tapi mewanti-wanti DPP PDIP bahwa Dia punya sikap tegas terhadap hasil rekomendasi nanti.

“Saya santai saja. Apapun keputusan DPP, saya juga punya keputusan,” tegas Rudi.

Rudy enggan memperjelas keputusan yang dimaksud apa. Dia hanya mengatakan, keputusannya adalah sikap pribadinya.

“Rahasia. Saya kan oran politik, ya punya prinsip,” kata Wali Kota Surakarta ini.

Rudy memastikan, sikap tegasnya itu terkait amanah

foto: Regional Kompas

yang diembannya dari kader-kader PDIP di Solo. Amanat yang dimaksud ialah mengusung satu pasangan yaitu Acham Purnomo-Teguh Prakosa.

“Saya telah melaksanakan tugas partai sesuai Peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017. Saya mengakomidir anak ranting, ranting, dan PAC. Semuanya mendukung Pak Pur dan Pak Teguh,” tegasnya.

Rudy mengaku telah membicarakan keinginan Gibran untuk maju di Pilwakto Surakarta kepada Megawati beberapa waktu lalu. Menurutnya, Megawati berpesan agar Gibran lebih baik belajar politik lebih dahulu sebelum mencalonkan diri.

“Dia (Gibran) disuruh belajar dulu, jadi anggota partai dulu, anggota DPRD. Itu yang disampaikan Ibu Mega kepada saya. Saya tidak menambahi dan tidak mengurangi,” tuturnya.

Selanjunjutnya Rudy mengatakan, “Ibu Mega juga berpesan agar Gibran setidaknya membaca empat buku karya Bung Karno terlebih dahulu. Keempat buku itu perlu dipelajari agar Gibran tahu dan lebih mengenal soso serta pemikiran Bung Karno”.

“Paling tidak harus paham AD/ART partai dong,” pungkasnya.

(dipetik dari: bernas.id)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami